Etalase Sedekah Jama'ah Masjid Daril Abror Dusun Jati

25 Januari 2020 15:17:22 WIB

Wonokromoinfo - Etalase Sedekah berbagi nasi bungkus gratis seusai sholat Jumat di Masjid Daril Abror Dusun Jati. Seusai sholat jumat ratusan jama'ah menikmati nasi bungkus yang disediakan di etalase.Etalase Sedekah ditempatkan di halaman Masjid Daril Abror Jati, merupakan program Jumat barokah yang  menyediakan nasi bungkus gratis untuk Jama'ah.

Selain nasi bungkus terdapat pula minuman dan snack seadanya.Takmir Masjid Daril Abror Jati Muhammad Nur Rahman mengatakan, "Etalase Sedekah tidak hanya diberikan saat hari Jumat saja, namun diusahakan setiap hari dari pukul 06.00 WIB atau 07.00 WIB etalase tetap terisi walau hanya seberapa. Namun ketika hari Jumat merupakan hari yang baik, tempat yang baik adalah Masjid, sedekah yang baik adalah makanan, pahala berbagi dan bersedekah dengan banyak keistimewaan di hari Jumat. Sehingga kita mendapatkan empat dalam satu sedekah. Program ini juga terbuka lebar untuk siapapun yang ingin ikut bersedekah, kami menerima dengan senang hati atas segala bentuk sedekah dari siapapun yang berkenan menjadi donatur". Ucapnya. Pada hari Jumat, 24 Januari 2020 disediakan 700 nasi bungkus, 200 snack, minuman ale-ale sejumlah 5 kardus. Donatur dari Masyarakat maupun dari luar yang suka rela bersedekah. Adapun sedekah Jumat menjadi salah satu ibadah sunnah yang dianjurkan. Pahala sedekah dihari Jumat akan dilipatgandakan. Dalam hadis yang diriwayatkan Imam Syafi'i dalam kitabnya, Rosululloh SAW bersabda, " Perbanyaklah sholawat dan sedekah pada hari Jumat, pahala sedekah 10 kali lipat dari hari-hari lainnya." Dan masih banyak lagi keutamaan sedekah dihari Jumat.

Masjid Daril Abror Jati tahun ini telah melaksanakan dakwahnya melalui etalase sedekah. Semoga program tersebut bermanfaat dan barokah untuk semua.  (Rona)

 

Komentar atas Etalase Sedekah Jama'ah Masjid Daril Abror Dusun Jati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License