TAKZIYAH SIMPUL SILATURAHMI WARGA BRAJAN

24 Januari 2020 16:58:21 WIB

Wonokromoinfo/. Satu armada Bus membawa rombongan warga Brajan menuju Desa Guwosari Pajangan Bantul diikuti kendaraan pribadi pada Rabu (22/01/2020). Perjalan rombongan ini dalam rangka takziayah atas meninggalnya Almarhumah Hj. Jamilah Damanhuri yang kebetulan adalah orang tua dari Hj.Duriyah dan Wasimah yang saat ini bertempat tinggal di Brajan.

Kegiatan semacam ini memang sudah sering dilaksanakan warga Brajan dan sekitarnya bahkan sudah menjadi tradisi. Hal ini dalam rangka mempererat silaturahmi warga baik sebagai tetangga mau pun saudara serta sebagai perwujudan cinta kasih warga kepada almarhumah.

Dengan kegiatan seperti ini orang yang kehilangan kerabat yang baru saja meninggal,selain merasa sedikit terhibur karena kedatangan para  tetangga dan saudara, juga merasa bahwa kehadiran mereka bisa mengurangi kesedihannya.

Selain menjadi tradisi yang sudah turun temurun dilakukan, takziyah juga mengandung nilai ibadah yang tinggi karena selain mempererat silaturahmi, para pelayat juga ikut mendoakan jenazah yang akan dikebumikan.(fuad)

Komentar atas TAKZIYAH SIMPUL SILATURAHMI WARGA BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License