Para Santri Pondok Pesantren AL-Fithroh Ziaroh ke Makam Almahgfurlah KH. Nawawi dan Dzuriyahnya

24 Januari 2020 10:07:20 WIB

Wonokromoinfo – Santri Pondok Pesantren AL-Fithroh Jejeran Berziarah ke Makam Kyai Nawawi. Makam berada di timur Masjid Jejeran. Santri Putra berziaroh dan Muqoddaman di Makan Kyai Nawawi setiap malam Jumat. Sedangkan Santri Putri berziarah setiap Kamis sore setelah berjamaah sholat ashar. Ziarah di Makam tersebut menjadi kegiatan para Santri Pondok Pesantren AL-Fithroh Jejeran.

Ziarah adalah peristiwa yang begitu penting karena mengingatkan kita kepada kematian, yang dalam etos selanjutnya mengingat mati berarti sadar bahwa apa yang bisa dilakukan manusia hanya menghamba pada Tuhannya. ( QS. 51: 56 ). Itulah mengapa Pondok Pesantren AL-Fithroh Jejeran begitu kental dengan kebiasaan berziarah. Salah satunya adalah yang terlaksana pada Hari Kamis, 23 Januari 2020. Salah satu unitnya Pondok Pesantren mengantar kurang lebih 350 Santri dibagi menjadi dua yaitu rombongan Santri Putra dan rombongan Santri Putri berziarah di makam Mu’assisul Ma’had ( Pendiri Pondok Pesantren AL-Fithroh Jejeran ) Almaghfurlah KH. Abdul Muhith Bin Almaghfurlah KH. Nawawi. Rombongan dipimpin oleh Pengurus Pondok dengan berbondong-bondong jalan kaki dari Pondok menuju Makam tersebut. Doa dan tahlil dikhususkan kepada Dzuriyah Almaghfurlah KH. Nawawi, antara lain; Almaghfurlah KH. Muhyidin, Almaghfurlah KH. Zaini Maftuhillah, Almaghfurlah KH. Abdul Muhith, Almaghfurlah KH. Baha’udin syah, Almaghfurlah Kyai Ahmad Dahlan, Almaghfurlah Kyai Dawam dan lain sebagainya yang masih dzuriyah Almaghfurlah  KH. Nawawi. Dukuh Jejeran 1 Muhammad Mustamid bangga dengan adanya para peziarah di Makam - makam Waliyulloh Jejeran. Terutama ketika Kamis sore, atau malam Jumat di Makam para Waliyulloh Jejeran pasti ada yang melantunkan Alquran, Tahil dan Doa – doa Lainnya. Mustamid selalu ikut serta dalam memantau para peziarah. Disamping Warga Jejeran 1 maupun Jejeran 2, Para peziarah dari Pondok - pondok Pesantren di Jejeran juga berziarah. Para peziarah dari luar pun juga banyak yang berkunjung ziaroh ke makam Para Waliyulloh Jejeran. Santri Pondok Pesantren AL-Fithroh Jejeran salah satunya yang setiap Kamis sore dan malam Jumat berziarah. Tegasnya.

Santri Putra Pondok Pesantren AL-Fithroh Jejeran Berziarah ke Makam Kyai Nawawi Dengan menghatamkan 3 ( Tiga ) kali khatam quran. Sedangkan Santri Pondok Putri dengan amalam-amalan yang sudah sering digunakan oleh Para Santri Putri ketika berziaroh. (Rona)

 

Komentar atas Para Santri Pondok Pesantren AL-Fithroh Ziaroh ke Makam Almahgfurlah KH. Nawawi dan Dzuriyahnya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License