Majlis Ta'lim Rabu Pahing Jejeran RUH

22 Januari 2020 09:53:47 WIB

Wonokromoinfo – Majlis Ta’lim Rabu Pahing sudah menjadi rutinan Warga Dusun Jejeran RUH.  Pelaksanaan dimulai pukul 19.30 – 22.00 WIB Di Mushola AL-Husain jejeran 1 RT. 006 Desa Wonokromo Kecamatan Pleret. Selasa, 21 Januari 2020 tepatnya Malam Rabu Pahing acara dimulai oleh Pembawa Acara Ahmad Syarif dilanjutkan pembacaan sholawat dipimpin oleh Kyai Masrukhan Musthofa, Sambutan oleh Dukuh Jejeran 1 Muhammad Mustamid, Tausiyah disampaikan Kyai Muhibbin Bin KH. Zuhdi Syafi’i, sedangkan Rois tahlil dan doa Kyai Ja’far Shodiq. Jama'ah merupakan seluruh Warga Jejeran RUH meliputi 4 ( empat ) RT; RT. 001, RT. 002, RT. 005, dan RT. 006. 

Didalam Tausiyah disampaikan bahwa kemajuan Dusun tergantung kepada Generasi Mudanya. Oleh sebab itu selaku Orang Tua seharusnya tidak mementingkan kepentingan pribadinya, mencari kesenangan diri berhura – hura kesana kemari sehingga meninggalkan kewajiban amanah mendidik anaknya. Di jaman sekarang sudah terbukti dengan adanya kenakalan remaja diberbagai tempat, seperti halnya adanya klitih, narkoba dan lain sebagainya. Hal tersebut tidak keluar dari pantauan dan tanggung jawab Orang Tua. Jejeran RUH merupakan Dusun Santri yang tidak haus akan ilmu agama. Sangat malu ketika ada Generasi Muda yang bergabung didalam hal tersebut. Orang Tua diharapkan jangan menyia-nyiakan waktunya untuk mendidik dan mengarahkan anak kepada ilmu agama. Karena dengan ilmu agama, maka anak mempunyai bekal pengetahuan mana yang haq dan mana yang bathil. Terangnya.

Muhammad Mustamid didalam sambutannya menyampaikan informasi-informasi penting yang terkait dengan gotong royong dan persuratan di Pemerintah, diantaranya mengenai pembaharuan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Legalisasi . Karena saat ini setiap Bulan harus di Updet di Catatan Kependudukan Bantul. Mustamid juga menghimbau Warga masyarakat untuk waspada terhadap Marketing/ Sales-sales yang masuk di Dusun tanpa izin RT dan Dukuh, karena dikhawatirkan terjadinya penipuan. Ucapnya. 

Acara berjalan dengan lancar dan selesai pukul 22.00 WIB. (Rona)

Komentar atas Majlis Ta'lim Rabu Pahing Jejeran RUH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License