SURVEY LOKASI KEGIATAN PIK 2021 DESA WONOKROMO

22 Januari 2020 08:46:17 WIB

Wonokromoinfo - Senin (21/01) dilakukan verivikasi Lapangan Usulan PIK untuk tahun 2021. PIK Kecamatan adalah sejumlah patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada SKPD yang penentuan alokasi belanjanya ditentukan oleh mekanisme partisipatif melalui Musrenbang kecamatan dengan berdasarkan kepada kebutuhan dan prioritas program, dalam hal ini terkait infrastruktur.

Di tahun 2021 Kecamatan Pleret, Desa Wonokromo mengajukan 2 program PIK yaitu yang pertama Rehab Jembatan Desa diatas sungai belik, lebih tepatnya di seblah selatan SMK N 1 Pleret yang terletak di dusun Jejeran I. Sasaran dari kegiatan ini adalah warga masyarakat Jejeran I, Pandes I, Pandes II dan dusun Jati. Rencana anggaran yang akan diberikan untuk pembangunan ini adalah sekitar 600-700 juta rupiah.

Survey lokasi yang kedua, Rehab Aspal jalan Sareyan-Jejeran. Kondi aspal yang sudah rusak berat dan banyak lubang, hal ini ditakutkan akan membahayakan warga masyarakat yang melintas jalan ini. Untuk rehabilitasi kegiatan ini anggaran yang akan dikucurkan sekitar 300-400 juta rupiah.

Dalam Survey lokasi PIK ini dipimpin oleh TRIYANTO, SSTP, M.Eng. selaku Ka.Bid. Ekonomi dan Sarana Prasarana Bapppeda Kabupaten Bantul. Selain dari Bappeda dihadiri juga perwakilan dari Dinas PUPR Kab Bantul, dari desa Wonokromo di dampingi oleh Kasi Kesejahteraan, Kasi Perencanaan dan TPK desa Wonokromo.

Kedua pembangunan rehabilitasi ini harapannya dapat dilaksakan di tahun 2021, karena untuk meningkatkan akses warga masyarakat di Desa Wonokromo. (Norma)

Komentar atas SURVEY LOKASI KEGIATAN PIK 2021 DESA WONOKROMO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License