Pemerintah Desa Wonokromo Serahkan APE

Administrator 21 Januari 2020 09:10:03 WIB

Wonokromoinfo – Pemerintah Desa Wonokromo menyerahkan bantuan alat permainan edukatif (APE) kepada 9 lembaga PAUD se-Desa Wonokromo. Bantuan APE ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Mustain selaku Kepala Seksi Pelayanan Desa Wonokromo menjelaskan bahwa bantuan APE yang diberikan tersebut diperuntukan untuk 9 PAUD se Desa Wonokromo yang bukan yayasan dan didanai dari APBDes 2019. ‘’Bantuan APE ini salah satu media proses pembelanjaran PAUD untuk membantu kecerdasan dan ketangkasan, khususnya kreativitas anak-anak,’’ kata Mustain usai penyerahan bantuan APE secara simbolis di PAUD Miftahul Janah Wonokromo II Selasa (21/01/2020).

Mustain menambahkan perkembangan PAUD di Wonokromo sangat baik dengan berbagai prestasi. Karena itu, PAUD terus didorong agar maju dan mampu menjadi ajang pelestarian budaya sejak dini. Ia mengatakan, bantuan APE ini salah satu media proses pembelanjaran PAUD untuk membantu kecerdasan dan ketangkasan khususnya kreativitas anak-anak PAUD.

Sementara itu di tempat yang berbeda Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, SIP., MAP berharap bantuan yang diberikan Pemerintah Desa Wonokromo melalui bidang pelayanan tersebut bisa membantu kreativitas dan motivasi anak-anak PAUD, juga membuat pendidik PAUD terus berinovasi. Edy Pudjono juga menambahkan, untuk mendukung proses belajar mengajar perlu didukung tenaga pendidik dan sarana dan prasarana APE yang memadai.

Sembilan lembaga PAUD penerima bantuan APE meliputi SPS Al Habib Pandes II, SPS Min Riyadil Jinan Jejeran II, SPS Dahlia Karanganom, SPS Bina Pelita Hati Wonokromo I, SPS Miftahul Janah Wonokromo II, SPS Lentera Kalbu Ketonggo, KB Tunas Jati, SPS Mutiara Sareyan, KB Kinanti Demangan. (Must)

 

Komentar atas Pemerintah Desa Wonokromo Serahkan APE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License