Peresmian Posyandu Alamanda Dusun Jati, disambut Antusias

Administrator 20 Januari 2020 15:29:17 WIB

WONOKROMOINFO- Kepala Dusun Jati Desa Wonokromo Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul meresmikan Posyandu Balita dan Lansia, di Halaman Masjid Al Amin RT 06 Dusun Jati Kelurahan Wonokromo, Sabtu (18/01/2020).

Peresmian Posyandu yang diberi nama Posyandu Alamanda ini berjalan meriah dan disambut antusias masyarakat. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Pelayanan Desa Wonokromo Mustain, Bidan Desa Wonokromo Ratri Dwi Polraini, A.Md. PLKB Wonokromo Suparmi, S.Sos., Kepala Dusun Jati H. Sumedi Waluyo, Ketua RT 06 Dusun Jati Priyana, Koordinator Kader Supiyah, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pelayanan Desa Wonokromo Mustain mengatakan, Posyandu ini diharapkan bisa menjadi tempat  pelayanan bagi masyarakat.

"Diharapkan ke depannya Posyandu ini bisa menjadi tempat untuk pelayanan bagi para ibu-ibu, dalam mewujudkan masyarakat sehat dan mewujudkan visi misi Kabupaten Bantul  “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bantul yang sehat, cerdas, dan sejahtera, berdasarkan nilai-nilai keagamaan, kemanusiaan, dan kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.," ujar Mustain, Sabtu (18/01/2020).

Sementara masyarakat setempat menyambut gembira diresmikannya Posyandu Alamanda, karena dengan adannya Posyandu Alamanda tersebut, akan semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terutama RT 06 dan RT 07 Dusun Jati.

Dijelaskan Mustain, sesuai keberadaan Posyandu yang ada di Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Pleret, telah terbentuk 14 Posyandu. "Harapan kita lagi agar masyarakat sadar bahwa dengan pelayanan kesehatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaiknya, yang juga berfungsi untuk meningkatkan kesajahteraan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Jati H. Sumedi Waluyo, mengatakan, sangat bersyukur atas diresmikannya Posyandu yang memang talah lama diharapkan masyarakat.

"Posyandu ini merupakan upaya,  artinya bagaimana warga dapat terlayani, sehingga memenuhi kebutuhan kesehatan bagi masyarakat," kata Sumedi Waluyo.

Selanjutnya Anna Christiani mengatakan dipilihnya nama Alamanda, karena dengan pelayanan kesehatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta akan lingkungan seperti layaknya bunga alamanda yang selalu tumbuh dan berbunga.

"Ini sangat diantusiasi warga di lingkungan RT 06 dan RT 07 ini, karena dari jumlah KK, sebanyak 150 KK, dan bayi dan balita sebanyak 60 bayi, diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan ini dengan baik, dan tentunya juga petugas di Posyandu ini dapat memberikan pelayanan kesehatan dan memudahkan masyarakat untuk kebutuhan kesehatan tentunya," ucapnya.

"Kita dan umumnya warga sangat antusias, karena pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan. Biasanya ibu-ibu diperumahan ini harus jauh membawa balitanya, kini dengan adanya posyandu ini, sangat terbantu," imbuhnya. (Must)

Komentar atas Peresmian Posyandu Alamanda Dusun Jati, disambut Antusias

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License