Majlis Pertemuan Rutin Jam'iyyah Mudarosatil Quran Lil Hafidzat

20 Januari 2020 11:20:02 WIB

Wonokromoinfo - Minggu, 19 Januari 2020 Sebanyak 160 Hafidzah ( Penghafal Alquran )  dari berbagai Dusun di seluruh Kecamatan Pleret melaksanakan pertemuan rutin di Pondok Pesantren Miftakhul Ulum 1 Dusun Jejeran 1 Desa Wonokromo Kecamatan Pleret. Acara dimulai pukul 07.30-11.30 WIB. Majlis tersebut dinamakan Jam'iyyah Mudarosatil Quran Lil Hafidzat ( JMQH ). 

Acara didalam majlis tersebut antara lain dimulai dari Pembukaan - Simaan Alquran 3 juz berpasangan - Membaca ayat secara bergantian - Melantunkan Sholawat JMQH - Sambutan Ketua JMQH - Kajian Tafsir Ibris - Mushoffahah - dan ditutup dengan dahar kembul. 

Ketua JMQH Nyai Nur Wahyuni mengatakan, penyelenggaraan rutinan ini menjadi ajang silaturrohim serta menjadi syiar Dakwah kepada Masyarakat yaitu membaca Alquran dengan tartil. Karena Alquran bukanlah hanya untuk dibaca, dihafalkan dan dilombakan. Akan tetapi harus diamalkan dan mengetahui maknanya,'' terangnya. Kajian Tafsir Ibris disampaikan oleh Nyai Nur Wadhifah Wonokromo.

Melalui kegiatan pertemuan JMQH, Para Penghafal Alquran diharapkan dapat bangkit, bergairah, dan berkiprah dibidang keagamaan, "Hafidzah Berkiprah Indonesia Barokah". Mayorits selama ini mereka disibukkan dengan rutinitas sehari-hari. Maka dengan kegiatan ini, Hafidzah akan bertambah wawasan, pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, serta semakin semangat deresannya/ membacanya. 

 

Dokumen Lampiran : Majlis Pertemuan Rutin Jam'iyyah Mudarosatil Quran Lil Hafidzat


Komentar atas Majlis Pertemuan Rutin Jam'iyyah Mudarosatil Quran Lil Hafidzat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License