Rapat Koordinasi Evaluasi Dan Monografi Desa Tahun 2019 dan Persiapan Monitoring Sistem Informasi De

Ike Cahyo Puji Iswari 16 Januari 2020 11:12:10 WIB

Kamis 16 Januari 2020 jam 09.00 WIB dilaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Data Monografi Desa Tahun 2019 dan Persiapan Monitoring Sistem Informasi Desa (SID) Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bagian Administrasi Desa Pemda Bantul, dalam acara ini dihadiri Bapak Kabag Administrasi Desa Bapak Kurniawantoro MSi. dan dari Kominfo Bapak Yahya Pandega Putra.

Dalam acara ini dari Bapak Kurniawantoro MSi selaku Kabag Administrasi Desa  Pemda Bantul menyampaikan pentingnya Basis Data di Pemerintah Desa terkait data KK, data KK miskin dan sebagainya yang terkait monografi harus dilengkapi,karena basis data tersebut sebagai dasar pembuatan kebijakan ditingkat atas khususnya Kemendagri yg terkait dengan kebijakan penentuan besar kecilnya Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,kedepan desa akan diberi tanggungjawab yg lebih terkait data-data baik kependudukan maupun kewilayahannya. Dalam acara ini disampaikan juga bahwa Desa wajib membuat Perdes Kewenangan Desa yang harus disesuaikan dengan Keistimewaan Yogyakarta.Dan di 2020 ini Desa akan berubah nama menjadi Kelurahan dan akan ada pengukuhan Perangkat Desa disesuaikan dengan nama keistimewaan. Yang ditekankan semua Aplikasi yang ada yang disampaikan wajib dilengkapi.

Sedangkan dari Kominfo Bapak Yahya Pandega Putra menyampaikanbahwa dalam SID disetiap desa wajib selalu meng update baik berita maupun potensi-potensi di desa, baik potensi SDM,SDA,potensi ekonomi,potensi sosial budaya dsb.

Untuk itu dibutuhkan strategi dan semangat dari Desa dan Tim SID masing-masing Desa untuk bisa update setiap berita.

(Liputan: ArdiDay) 16-01-2020

 

Komentar atas Rapat Koordinasi Evaluasi Dan Monografi Desa Tahun 2019 dan Persiapan Monitoring Sistem Informasi De

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License