Penyerahan Akte Kematian Almh Ibu Handasah

15 Januari 2020 10:47:45 WIB

Wonokromo II ( 04/01) Kepala Dusun Wonokromo II Dani Febriana menyerahkan Akte Kematian Almarhumah Ibu Handasah melalui Program AKSI SIMPATI kepada ahli warisnya. AKSI SIMPATI merupakan inovasi terbaru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul yang memberikan Akte Kematian sebelum pemakaman berlangsung. Inovasi tersebut masuk ke dalam TOP 7 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggrakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

Suksesnya inovasi tersebut tidak luput dari kerjasama petugas register se-Kabupaten Bantul dan Disdukcapil Kabupaten Bantul. Untuk mendapatkan Akte Kematian dalam Program Aksi Simpati ahli waris melaporkan kepada Bapak/Ibu Dukuh dengan membawa Kartu Keluarga ( KK ) asli, Kartu Tanda Penduduk ( KTP) asli dan berita lelayu. Bapak/Ibu Dukuh akan melaporkan kematian dengan membawa syarat syarat tesebut untuk dilaporkan ke petugas register Desa Wonokromo.

Tidak hanya Akte Kematian yang didapatkan dalam Program Aksi Simpati, Kartu Keluarga ( KK) dan KTP Ahli waris juga langsung diserahkan kepada ahli waris. Inovasi Aksi Simpati ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Wonokromo.(Arum)  

Dokumen Lampiran : Penyerahan Akte Kematian Almh Ibu Handasah


Komentar atas Penyerahan Akte Kematian Almh Ibu Handasah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License