BUMDES WONOKROMO MANEMBAH SEBAGAI SUPLAYER BERAS AGEN BPNT

15 Januari 2020 10:24:25 WIB

Wonokromoinfo - Sesuai dengan arahan Bapak Presiden agar para agen-agen penyalur BPNt memanfaatkan UMKM yang ada, saat ini Perum Bulog merupakan penyalur bahan pangan dalam Program BPNT. Bulog bertugas menjadi salah satu penyalur beras ke, Meski begitu menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, utamanya penyalur di BPNT ini memang ditujukan kepada UMKM. (dikutip dari detik finance)

Hal tersebut merupakan peluang bagi BUMDES Wonokromo untuk menjadi suplier beras, meski saat ini baru menyuplai satu Agen di Wonokromo. BUMDES Wonokromo menerima beras petani dari desa wonokromo yang nantinya akan di distribusikan kembali untuk program BPNT. Kerjasama BUMDES Wonokromo sebagai suplier sudah terjalin sejak oktober 2018.

Program BPNT cair mulai tanggal 10 disetiap bulannya, untuk itu disetiap bual pada tanggal 7 para anggota bumdes sudah melakukan packing beras. Rata-rata beras yang dikirim untuk satu agen tersebut berkisar antara 4-4,5 ton untuk setiap bulannya. Mulai tahun 2020 ini beras-beras tersebut di Packing menjadi 8 kilogram dan 10 kilogram.  Untuk saat ini gudang beras dan tempat packing BUMDES masih berada dirumah salah satu anggota BUMDES yang beralamat di Pandes I.

BUMDES Wonokromo menjamin kualitas beras yang sampai ke tangan masyarakat desa wonokromo. Tujuan BUMDES Sebagai Suplier agar mampu menampung hasil panen beras petani Desa Wonokromo dan beras dapat kembali dimanfaatkan oleh masyarakat wonokromo.(Norma)

Dokumen Lampiran : BUMDES WONOKROMO MANEMBAH SEBAGAI SUPLAYER BERAS AGEN BPNT


Komentar atas BUMDES WONOKROMO MANEMBAH SEBAGAI SUPLAYER BERAS AGEN BPNT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License