Antisipasi Adanya Pohon Tumbang, FPRB Desa Wonokromo Adakan Rabas – Rabas Pohon

Administrator 13 Januari 2020 09:11:09 WIB

Wonokromoinfo - Minggu 12 Januari 2020, Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa Wonokromo ( FPRB Dewo) dan warga Dusun Karanganom, Wonokromo, Pleret bergotong royong rabas – rabas pohon antisipasi roboh di musim penghujan.

Musim hujan yang ekstrim, sifat tanah akan berubah ketika hujan tiba, apalagi disertai angin kencang, maka rawan terjadi pohon tumbang yg kadang membahayakan warga.

Menyadari hal tersebut Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa Wonokromo ( FPRB Dewo) dan warga Dusun Karanganom melakukan rabas rabas dan penebangan pohon, di Jalan Imogiri Timur Km 12 Dusun Karanganom, Wonokromo, Pleret.

Mustain selaku koordinator FPRB Dewo, menjelaskan, ” Giat rabas-rabas pohon ini sebagai antisipasi pohon tumbang dimusim penghujan, karena masa sekarang bila terjadi hujan lebat yg disertai angin kencang, rentan terjadi pohon roboh, maka giat seperti ini perlu dilakukan “.

Kegiatan berjalan aman dan lancar, selesai pukul 11.00 WIB

Komentar atas Antisipasi Adanya Pohon Tumbang, FPRB Desa Wonokromo Adakan Rabas – Rabas Pohon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License