Sosialisasi Pendirian Menara Telekomunikasi oleh Mitratel di Dusun Jati

Administrator 13 Januari 2020 08:34:58 WIB

Wonokromoinfo-Pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 pukul 20.30 s/d 22.05 Wib di Masjid Al Iman, Jati Rt 006 Wonokromo Pleret Bantul telah berlangsung giat Sosialisasi pendirian Menara Telekomunikasi oleh Mitratel berkantor di Jl Pahlawan No. 10 Semarang Selatan Kota Semarang Jawa Tengah.

Hadir dalam giat tersebut Camat Pleret  Indriyanta S.IP, Lurah Desa Wonokromo di wakili Carik H Ahmad Riyanto, Serka Mahkardiyono Babinsa Desa Wonokromo, Bripka Gunawan Babinkamtibmas Desa Wonokromo, Kepala Dusun Jati H. Sumedi Waluyo, Tim dari XL Mitratel  2 orang dan Perwakilan warga sekitar lokasi pendirian menara 12 orang.

Dalam Sosialisasi tersebut Tim Mitratel  Subandrio menyampaikan :

  1. Akan membangun untuk menara multi operator (XL dan Smart Fren)
  2. Warga radius rebahan di panggil sosialisasi adalah sebagai syarat utama untuk mendirikan menara tower.
  3. Di samping Masjid Al Iman Ini akan didirikan Menara Seluler, maka dari itu kami memohon ijin kepada bapak ibu warga sekitar lokasi tower.
  4. Semoga dengan didirikan tower meningkatkan pendapatan karena ada komisinya untuk lokasi dan sekitar lokasi, Sinyal celuler semakin kencang.
  5. Untuk radiasi BTS ada namun tidak berbahaya bagi tubuh kita. Karena kita tidak sebagai penghantar arus. sinyal BTS sifatnya seperti Gelombang Radio.
  6. Penelitian di UGM bahwa menyatakan tidak berbahaya, bahkan di Gedung RS Muhammadiyah di atap di dirikan tower celuler. 
  7. SOP pendirian ada Penangkal petir, Tes Lokasi Tanah ( Bor 20 m penelitian uji tanah untuk menentukan jenis pondasi agar menghindari Tower roboh), Besi tahan Karat l 20 th.
  8. Kami tidak tinggal diam akan ada kompensasi bagi warga sekitar maupun kas RT / Dusun

Dalam sambutannya Camat Pleret  Indriyanta S.IP menyampaikan :

  1. Sepanjang manfaatnya untuk bersama saya meminta untuk di dukung. Kita pikirkan masa depan anak karena kegunaan sangat di butuhkan di jaman digital.
  2. Perihal administrasi, Kesehatan, maupun lingkungan pihak Tower akan bertanggung jawab.
  3. Saya selaku camat menjalankan program Bupati Kesehatan, Pendidikan, dan kesejahteraan, dengan adanya tower ini semoga menjadi salah satu usaha kesejahteraan masyarakat sekitar.
  4. Jangan sampai ada yang terpaksa, dengan adanya pendirian tower ini. Apabila kedepan ada protes jangan sampai ada gerakan tapi sampaikan secara berjenjang melalui lurah, dukuh.

Bripka Gunawan selaku Babinkamtibmas Desa Wonokromo menyampaikan agar keduabelah pihak agar bermufakat yang saling menguntungkan yang berdampak pada kemanan dan ketertiban warga masyarakat, Karena kemanan masyarakat menjadi tanggung jawab Polsek bersama Koramil, apabila ada yang keberatan supaya di musyawarah kan dan tidak menimbulkan efek yang berkepanjangan. Kesempatan ini agar di gunakan warga menyampaikan keluh kesahnya dimana pihak tower masih di sini.

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung aman dan lancar, selesai pukul 22.00 WIB. (Gun)

 

Komentar atas Sosialisasi Pendirian Menara Telekomunikasi oleh Mitratel di Dusun Jati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License