Jalan Sehat Lounching Posbindu Bahtera Dusun Brajan

Administrator 13 Januari 2020 07:47:33 WIB

Wonokromoinfo - Ratusan warga Dusun Brajan berkumpul di halaman Aula HDWR pada jam 06.00 pagi (minggu 12/01/2020).Bukan acara demo, melainkan mereka mengikuti acara Jalan Sehat yang diadakan kader Posbindu Dusun Brajan.

Acara ini digelar dalam rangka peresmian Posbindu Bahtera Dusun Brajan yang telah dibentuk kader dan mengikuti pelatihan dari Puskesmas Pleret dan Mahasiswa K3M UGM pada akhir tahun 2019 kemarin(20,21,24 Des 2019).

Acara ini berlangsung dengan meriah berkat kerjasama yang luar biasa dari muda-mudi Dusun Brajan didampingi kader-kader senior dan Mahasiswa K3M UGM. Selain itu bantuan dari benerapa donatur menambah beragamnya doprize yang dibagikan untuk peserta jalan sehat.

Start Jalan Sehat diawali dengan sambutan Camat Pleret.Dalam sambutannya Indriyanto,S.IP berdoa agar Posbindu Bahtera mendapatkan Ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Jalan sehat memgambil rute mengelilingi Dusun Brajan wilayah timur, dan dilanjutkan dengan sarapan bubur bersama. Selain Camat Pleret acara ini juga dihadiri oleh Carik Desa Wonokromo (H.A.Riyanta) Kasi Pelayanan (Musta'in), Dosen Pembimbing K3M UGM dan segenap tokoh masyarakat.

Sebagai tanda peresmian Posbindu Bahtera dilakukan pemotongan pita oleh Kepala Puskesmas Pleret (dr.Erni Rochmawati). Dalam sambutannya beliau berpesan agar Posbindu Bahtera Dusun Brajan ini akan terus aktif kegiatannya dalam mberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Setelah acara peresmian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan antara lain pengukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar perut, cek gula darah, kolesterol dan asam urat. Acara ini dimeriahkan dengan pembagian dorprize dan hiburan musik elektone yang menampilkan penyanyi- penyanyi lokal Dusun Brajan.(fuad)

Komentar atas Jalan Sehat Lounching Posbindu Bahtera Dusun Brajan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License