Pengajian Lailatul Ijtima' Ranting Desa Wonokromo

11 Januari 2020 13:34:29 WIB

Wonokromoinfo - Pengajian Lailatul Ijtima' sudah menjadi Kegiatan Rutinitas Muslimat Ranting Desa Wonokromo. Masyarakat lebih mengenalnya Pengajian Setengahan. Karena Pengajian dilaksanakan sekali disetiap Bulan pada pertengahan Bulan.

Tempat Pengajian sesuai dengan urutan yang sudah dijadwalkan, secara bergantian antar Anak Ranting Dusun masing-masing. Bulan ini jatuh pada Malam Sabtu Legi, 10 Januari 2020 bertempat di Jejeran 1. Karena jadwalnya yang bertugas adalah Anak Ranting Jejeran 1.Pengajian dimulai pukul 20.30 - 22.00 WIB.

Rangkaian acara antara lain Pembukaan oleh Pembawa Acara ( Maryani, S.Pd ), Sambutan Shohibul bait ( Hj.Titik Faizah, S.Pd.I ), Pembacaan Sholawat Nariyah, Tunjinah, Tibbil qulub, Surat Al ikhlas, Surat Mu'awidhatain dan Tahlil oleh Rois ( Nyai Hj.Zamzamah ), Mau'idhotul Khasanah oleh kyai Ja'far Shodiq dilanjutkan Doa Penutup.

Mau'idhoh dengan Tema Sholat yang sesuai dengan Tatanan ilmu Fiqih, serta harus dijabarkan bahwa dalam menjalankan Sholat tidak hanya menjalankan rukun-rukunnya saja, Perlu diketahui bahwa Dahi harus menempel pada Alas Sholat/Sajadah, dan lain sebagianya. Acara berjalan lancar. Hujan tidak menjadi kendala Jama'ah untuk Berangkat Pengajian Lailatul Ijtima'. (Rona)

Komentar atas Pengajian Lailatul Ijtima' Ranting Desa Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License