Ronda Malam Jumat Dusun Jejeran 1 ( Utara )

10 Januari 2020 09:49:58 WIB

Wonokromoinfo - Jumat, 10 Januari 2020 ronda malam jumat dusun jejeran 1 bagian utara melaksanakan ronda secara rutin dengan kompak dan rukun. 

Ronda malam Jumat dipimpin oleh ketua RT 002 Muhammad Arwan dan dalam pengawasan Dukuh Jejeran 1 ( Muhammad Mustamid ). Ronda dilaksanakan setiap malam Jumat mulai pukul 23.00 WIB sampai larut malam bahkan kadangkala sampai dini hari. Anggota sejumlah 28 orang.

Kegiatan yang dilakukan antara lain; mengambil jimpitan sambil keliling dusun dengan berniat keamanan dusun. Pengumpulan jimpitan dilaksanakan di pos ronda jejeran utara secara bersama-sama satu kelompok dan nantinya diserahkan ke bendahara dusun. Nuryadi selaku anggota ronda malam jumat mengatakan bahwa ketika laporan keuangan selalu tertib, tidak pernah kosong. Semangat Anggota dalam keliling dusun mengambil jimpitan termotivasi, karena selalu diumumkan di acara pengajian rutin rabo paing di Musholla Alhusain Jejeran 1 Rt. 006.

Selain pengambilan jimpitan, ronda malam jumat juga mengadakan ziaroh kubur ke makam para kyai yang ada di jejeran dan dilanjutkan ziaroh ke makam Syech Maulana Maghribi Parangtritis. Jimpitan tersebut dari masyarakat kembali ke masyarakat. Dalam istilah syari'ah untuk kemaslahatan ummat. 

Komentar atas Ronda Malam Jumat Dusun Jejeran 1 ( Utara )

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License