Pengadaan Buku Albarjanji ( dziba’-natsar ) Dusun Jejeran I

10 Januari 2020 09:20:40 WIB

Wonokromoinfo- Jumat, 10 Januari 2020 Pengurus Jama'ah albarjanji putra jejeran utara mengadakan pembaharuan buku berjanji ( dziba’-natsar ) di Mushola Alhusain, guna sebagai pegangan jama'ah ketika acara berjanjen dan sholawat berlangsung.

Jama'ah berjanjen putra Jejeran utara diadakan setiap malam ahad setelah sholat maghrib yang sistemnya adalah sholawatan bersama-sama dan diisi sedikit tausiyah. Jamaah kurang lebih 100 meliputi; pemuda, remaja putra, dan anak-anak jejeran utara.

Berjanjen dilaksanakan dari rumah ke rumah sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat oleh pengurus. Dengan berjalannya balbarjanji secara rutin, sehingga pengurus berusaha semaksimal mungkin nguri-nguri (melestarikan) supaya jamaah tetap istiqomah berangkat rutinan tersebut. Masrukhan, selaku pengurus  mengatakan bahwa perlu adanya pengadaan buku albarjanji guna sebagai pegangan dan referensi bacaan sholawat. Dia  berharap dengan adanya buku tersebut dapat meningkatkan bacaan yang baik dan benar, melatih jama'ah yang belum lancar membacanya  supaya lacar, terutama jamaah yang masih anak-anak.

Komentar atas Pengadaan Buku Albarjanji ( dziba’-natsar ) Dusun Jejeran I

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License