Majelis Sholawat Al-barzanzi JogoKali Dusun Brajan

09 Januari 2020 23:22:33 WIB

Wonokromoinfo - Jogo kali adalah majelis sholawat yang anggotanya terdiri dari anak-anak dan remaja putra di Dusun Brajan.Majelis ini sudah berdiri 25 tahun yang lalu.Dan sampai saat ini Jogo Kali masih eksis dalam kegiatannya.

Jogokali mengadakan pertemuan rutin seriap hari kamis (malam jum'at) dan diadakan dari rumah ke rumah anggota/jama'ah secara bergilir. Dalam pertemuan rutin ini dibacakan maulid Al-Barzanzi dan dikombinasikan lantunan syaor sholawat yang diringi  rebana(hadroh).

Majelis sholawat jogokali dipimpin oleh Anas Abu Bakar pemilik Leaehan Anas Mandiri. Majelis ini beranggotakan lebih dari 50 orang yang terdiri dari anak-anak dari usia 5 tahun sampai dengan remaja.

Fuad Hasim selaku dukuh Brajan yang juga termasuk salah satu anggota senior yang sudah sejak periode awal berdirinya Majelis ini berharap adanya majelis Jogo kali ini akan sangat efektif sebagai media berkumpulnya anak-anak untuk  belajar mencintai Nabi Muhammad Saw dengan memperbanyak sholawat dan meneladani akhlaqnya. Majelis ini juga sebagai implementasi anak dalam mengembangkan seni olah suara dan musik perkusi.(fuad)

Komentar atas Majelis Sholawat Al-barzanzi JogoKali Dusun Brajan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License