Pelatihan Strategi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berbasis Teknologi Informasi oleh Pe

01 Oktober 2019 01:49:10 WIB

Pada hari Sabtu tanggal 28 September 2019 BUMDes Wonokromo Manembah mendapat undangan Pelatihan Strategi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berbasis Teknologi Informasi yang bertempat di Aula Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PPKBPMD) Kabupaten Bantul. Pelatihan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dan Platform Bisnis Berbasis Teknologi Informasi “Laporanku.co.id”.

Acara ini turut mengundang beberapa narasumber, diantaranya wakil dari DPRD Kabupaten Bantul yaitu Bapak Sigit, kemudian beberapa enterpreuner asli Bantul yaitu Bapak Abduh Zulfikar (PT. Madhar Madhava), Bapak Nova Suparmanto (PT. PMC Teknikindo serta owner Sanggar dan Toko Batik “Astoetik”).

Sesi pertama yang diisi oleh Bapak Sigit dijelaskan tentang kebijakan Pemerintah Bantul tentang BUMDes serta perkembangannya, dalam sesi ini juga diberikan waktu untuk sharing masalah yang terjadi dalam pengembangan BUMDes setiap Desa. Sesi kedua yang diisi oleh Bapak Abduh Zulfikar lebih menekankan pada penggalian potensi di desa yang dapat dimanfaatkan oleh BUMDes serta strategi-strategi dalam memanfaatkan potensi-potensi tersebut. Pada sesi terakhir yang diisi oleh Bapak Nova Suparmanto dijelaskan tentang strategi menjalankan suatu usaha/bisnis, di mana inovasi, jaringan usaha, dan pemanfaatan teknologi informasi menjadi pilar yang penting.(Norma)

Komentar atas Pelatihan Strategi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berbasis Teknologi Informasi oleh Pe

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License