Pasar Desa Wonokromo Mengikuti Lomba Pasar Desa 2019 se-Kabupaten Bantul

01 Juli 2019 09:34:16 WIB

WONOKROMOINFO – Pasar Desa Wonokromo pada tahun 2019 ini mendapat kesempatan untuk mewakili Kecamatan Pleret dalam Lomba Pasar Desa se-Kabupaten Bantul yang diadakan oleh Dinas PPKBPMD ( Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa ).

Pasar Desa Wonokromo adalah pasar yang terletak di perbatasan Dusun Ketonggo dan Dusun Wonokromo , Wonokromo, Pleret, Bantul yang mempunyai luas sekitar 3000 m2. Pasar Desa Wonokromo ini hanya beroperasi berdasarkan hitungan hari dalam kaidah Jawa yaitu pada Legi, Pahing, dan Wage. Klasifikasi pedagang di pasar ini terbagi dalam pedagang Umum dan pedagang Unggas.

Lomba Pasar Desa 2019 ini Pasar Desa Wonokromo mendapatkan sesi untuk pemaparan pada hari Rabu, 28 Juni 2019 pukul 11.00 WIB. Dalam perlombaan Pasar Desa 2019 ini, pemaparannya disampaikan oleh Bapak Muhammad Ikhsan, KaSie Kesejahteraan Desa Wonokromo. Beliau dalam pemaparannya mengatakan bahwa Pasar Desa Wonokromo ini sangat membantu perputaran ekonomi di daerah Desa Wonokromo. Selain itu , pasar ini juga masih dalam proses perbaikan yang berkelanjutan agar infrastruktur dan penataannya bisa semakin maksimal di tahun-tahun mendatang. Pada Lomba Pasar Desa ini beliau menyampaikan di hadapan juri-juri yang berkompeten di bidang hukum, tata kelola sampah, tata kelola infrastruktur, dan terkait administrasi.

Sesi pemaparan untuk Pasar Desa Wonokromo selesai sekitar pukul 11.30 WIB.(Norma)

Komentar atas Pasar Desa Wonokromo Mengikuti Lomba Pasar Desa 2019 se-Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License