Nuansa Unik Lebaran

Administrator 20 Juni 2019 10:37:39 WIB

Wonokromoinfo - Ada suasana yang lain di rumah Bunda Zulaihah ketika santri mushola Al-Qodisiyah (Brajan RT 05) bersilaturahmi ke rumahnya di malam hari raya Idul Fitri (04/06/2019). Faila Ilfana mengemas dekorasi rumah ibunya dengan sedemikian rupa sehingga rumahnya menjadi unik dan asik.

Memanfaatkan plastik bekas konsumsi sehari-hari yang biasa orang dibuang di tempat sampah, dengan tangan terampil kak Faila dari bimbingan bundanya telah menyulap barang bekas tadi menjadi hiasan bunga-bunga yang sangat cantik. Yang luar biasa dari karya ini bahwa tidak nampak lagi barang bekas yang semula kelihatan tidak berguna sama sekali, di tangan terampilnya yang ada adalah bunga warn-warni nan cantik dan indah dipandang. Tak pelak setiap santri yang datang ke rumah guru ngaji (Bunda Zulaihah) ini selalu menyempatkan diri untuk selfi (berfoto).

Faila Ilfana yang pernah aktif di KTSA I Desa Wonokromo ini terinspirasi ketika melihat sampah plastik yang berwarna-warni berserakan di sekitaran tempat sampah, lalu mendapatkan ide untuk mengubah sampah plastik ini menjadi sesuatu yang berguna. Dari situ lah muncul tekad untuk membuat hasta karya dari plastik-plastik bekas tersebut, dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Sampah plastik yang tadinya hanya mengonggrok di tempat sampah menjadi bung-bunga yang cantik di pajang di teras dan ruang tamu rumahnya.

Fuad Hasim (Dukuh Brajan) menyarankan nantinya keterampilan tangan kak faila bisa di tularkan ke teman-teman dan tetangga, dengan harapan karya ini bisa menjadi peluang bisnis untuk warga sekitar.(fuad)

Komentar atas Nuansa Unik Lebaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License