JAMA'AH MASJID BRAJAN KHATAMAN SEMAAN AL-QUR'AN

Administrator 20 Juni 2019 10:31:14 WIB

Wonokromoinfo - Salah satu tradisi di bulan ramadhan yang telah puluhan tahun berlangsung di masjid Brajan adalah semaan al-Qur'an setelah jama'ah sholat maghrib hingga tiba waktu isya'. Kyai hasyimi yang setiap hati mebaca Al-quran secara tartil dengan tempo sedang sehingga jama'ah mudah dalam menyimak dan mempelajari panjang pendeknya bacaan. Kyai Hasyimi sendiri juga meneruskan tradisi yang sebelumnya dibawakan oleh ayahandanya(Kyai Abururi)

Dalam setiap pertemuan biasanya dibacakan ayat-ayat Al-quran sebanyak satu juz, sehingga pada malam ramadhan ke-30 akan bersamaan dengan khataman majelis semaan Al-quran. Jamaah Semaan Al-quran ini didominasi oleh kalangan orang tua dan santri Pondok pesantren Al-Mahalli.

Senin (03/06/2019) di serambi masjid Brajan seperti tahun-tahun lalu juga dilaksanakan khataman majelis semaan Al-quran. Acara ini diawali dengan pembacaan Q.S An Naba sampai dengan Q.s Annas (juz 30) dilanjutkan dengan dzikir tahlil dan ditutup dengan doa khotmil quran oleh Kyai Hasyimi. (fuad)

Komentar atas JAMA'AH MASJID BRAJAN KHATAMAN SEMAAN AL-QUR'AN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License