Semaan Al Quran, tradisi membaca Al-Qur’an yang melekat di hati masyarakat Wonokromo

Administrator 21 Mei 2019 11:57:19 WIB

WONOKROMOINFO — Hari sudah beranjak siang, ratusan orang masih memadati Pendopo Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul. Mereka kebanyakan membawa kitab suci Al-Qur’an sembari duduk bersila di pendopo tersebut. Itulah kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Desa Wonokromo dalam rangka menyambut Nuzunul Quran pada Minggu, 19 Mei 2019.

Tak lama kemudian, lantunan ayat suci mengalun pelan dengan dipandu oleh para hafidhoh antara lain Ibu Hj. Zamzamah, Hj. Himzanah, Nurul Mahabah, Umi Adibah, Anis, dll  semuanya hafidhoh tersebut dari Wonokromo.

"Setiap tahun saya pasti kemari. Karena saat ikut semaan sini, saya bisa sekalian memperbaiki bacaan Al-Qur’an saya yang dirasa kurang tepat," kata Yuni, seorang jemaah saat berbincang dengan kontributor di sela semaan Al-Qur’an.

Hj. Rustiyati S.Pd.AUD selaku koordinator kegiatan  mengatakan, kegiatan ini sudah terlaksana sejak tahun 2008 hingga saat ini, menurutnya semaan Al-Qur’an mampu meningkatkan ilmu agamanya sekaligus memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT.

Setelah semaan Al Quran selesai dilanjutkan mau’idhoh hasanah oleh Hj. Nadhiroh Mudjab Mahalli selaku pimpinan ponpes Al Mahalli Brajan,

Kegiatan diakhiri dengan membagikan paket sembako kepada 100 orang duafa di wilayah Wonokromo.

Komentar atas Semaan Al Quran, tradisi membaca Al-Qur’an yang melekat di hati masyarakat Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License