NGAJI MIGUNANI WARNA BARU MAJELIS ILMU GENERASI MUDA BRAJAN

Administrator 13 Mei 2019 14:01:50 WIB

Wonokromoinfo - Ngaji Migunani adalah wadah bagi pemuda pemudi Dusun Brajan dan sekitarnya bagi yang ingin menuntut ilmu agama Islam dengan warna dan konsep yang berbeda.Di sini ngaji dilaksanakan secara bergiliran tempat dan dikonsep dengan cara komunikasi dua arah. Jadi dalam hal ini para santri selain mempertanyakan seputar permasalahan terkait materi yang disampaikan penceramah juga bisa menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi, sehingga tercipta hubungan kedekatan yang harmonis antar jama'ah.

Ngaji Migunani yang dipimpin oleh Gus Naufal ini berdiri berawal dari obrolan santai sesama pecinta kopi yang sering kumpul di warung SCSB di Brajan RT 07.Di sana mereka saling berkeluh kesah kesah tentang kenakalan remaja dan kehausan mereka dalam menuntut ilmu agama.Dari obrolan itu akhirnya muncul gagasan sebuah kegiatan yang diberi nama Ngaji Migunani.

Selain acara pengajian di sini juga diselingi pentas seni yang dimasudkan selain sebagai hiburan juga sebagai tempat untuk mengembangkan bakat seni dan untuk melatih mental jama'ah.Kegiatan ini dilaksanakan dua minggu  setiap malam rabu.

Fuad Hasim selaku Dukuh Brajan sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini. Karena dengan kegiatan positif ini diharapkan bisa menyebarkan aura positif khususnya dikalangan remaja Dusun Brajan dan sekitarnya. (fuad)

Komentar atas NGAJI MIGUNANI WARNA BARU MAJELIS ILMU GENERASI MUDA BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License