NGAJI SEJARAH LEWAT ZIARAH PEMUDA PEMUDI BRAJAN

Administrator 29 April 2019 08:22:09 WIB

Wonokromoinfo - Belajar Sejarah Lewat Ziarah,  Itu lah salah satu dari sekian banyak aktivitas tahunan yang sudah beberapa tahun ini berjalan di kalangan muda- mudi Dusun Brajan. Dan untuk tahun ini muda-mudi Dusun Brajan melaksanakan ziarah di 3 makam tokoh ulama dan wali. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu (28/04/2019).

Di mulai dari makam Dusun Brajan ziarah pada leluhur/sesepuh Dusun Brajan,diantaranya makam Mbah Rompak Joyo yang merupakan cikal bakal berdirinya Dusun Brajan. Juga di tempat itu dimakamkan sejumlah tokoh ulama Dusun Brajan seperti  Mbah Kyai Mahalli dan kedua putranya yang cukup dikenal ke'alimanya oleh masyarakat sekitar. Dilanjutkan ziarah ke makam kyai Jejer (Dusun Jejeran) yang konon merupakan salah satu Guru spiritualnya Sultan Agung Hanyokrowati. Tujuan berikutnya ziarah ke Makam Nyai Brintik di daerah Pajangan Bantul dan di akhiri ziarah di makam sewu.

Fuad Hasim selaku Kepala Dusun Brajan mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan , generasi muda bisa lebih terinspirasi oleh tokoh-tokoh di masa lalu yang semangat perjuangannya begitu tinggi dan tanpa pamrih duniawi.Dengan demikian pemuda juga akan lebih menghargai arti sejarah.(fuad)

Komentar atas NGAJI SEJARAH LEWAT ZIARAH PEMUDA PEMUDI BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License