Peningkatan dan Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Pleret

Administrator 03 Oktober 2018 15:23:48 WIB

WONOKROMOINFO – Kaum Rois Desa Wonokromo mengikuti Acara Peningkatan Pemberdayaan Kaum Rois se- Kecamatan Pleret di Balai Desa Pleret Kecamatan Pleret pada Rabu (3/10/2018) Pukul 13.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bantul ini, bertujuan untuk meningkatkan peran serta Kaum Rois Kabupaten Bantul.

Hadir pula dalam acara ini Bupati Bantul Drs Suharsono, Kabag Administrasi Kesra Setda Kab. Bantul Sukamto S.Pd, Sekcam Pleret, Danramil Pleret Kapten Arm Bambang, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, Kepala KUA PLeret, Lurah Desa Pleret Afandi, dan Kaum Rois Kecamatan Pleret sejumlah  272 orang. 

Bupati Bantul Drs H. Suharsono dalam sambutannya berterimakasih dan mengapresiasikan sangat baik kinerja Kaum Rois di Kecamatan Pleret dalam memajukan keagamaan dan menciptakan ketentraman di masyarakat. Bupati Bantul juga mengajak agar kaum rois dapat ikut serta menjaga ketentraman masyarakat terutama menjelang pilihan lurah desa se-Kabupaten Bantul yang mana di Kecamatan Pleret ini akan ada pemilihan Lurah Desa Wonolelo pada 14 Oktober 2018 mendatang.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembekalan tentang Tuntunan Perawatan Jenazah kepada Kaum Rois oleh Ustad Suwardiman Anwar Huda, S.Ag. MSI dari PKU Muhammadiyah Bantul.

Dalam pembekalannya Ustad Suwardiman Anwar Huda, S.Ag. MSI  menyampaikan perawatan jenazah ini meliputi cara memandikan jenazah, mengkafani jenazah, menyolatkan jenazah hingga mengubur jenazah.

Selain belajar bersama tentang pentingnya perawatan jenazah juga pada kesempatan tersebut juga diberikan tali asih kepada seluruh kaum rois yang hadir

Selain belajar bersama tentang pemulasaraan jenazah, pada kesempatan tersebut juga diberikan tali asih kepada seluruh kaum rois yang hadir oleh Bupati Bantul.

Komentar atas Peningkatan dan Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License