Tradisi Yatiman 10 Muharrom Masjid At Taqwa Wonokromo

Administrator 23 September 2018 10:52:11 WIB

WONOKROMOINFO - Pemandangan yang tidak biasa terjadi di Masjid At Taqwa Wonokromo, Pleret, Bantul. Puluhan anak yang diantar orang tua. Dengan langkah mantap dan mata berbinar penuh harap, mereka mulai duduk berderet di serambi masjid At Taqwa.

Mereka bukanlah anak-anak yang akan mengikuti lomba atau suatu kompetisi. Anak-anak dengan wajah lugu tanpa dosa itu merupakan anak-anak tanpa orang tua, entah itu ayah atau ibu atau ayah/ibu. Karena mereka adalah anak Yatim atau Piatu atau Yatim Piatu. Mereka datang ke Masjid At Taqwa Wonokromo untuk ikut serta dalam acara Yatiman yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid At Taqwa Wonokromo Minggu (23/9/2018).

Hadir dalam acara tersebut Babinkamtibmas Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Wonokromo Serma Mahkardiyono, Kepala Dusun Wonokromo I Ahmad Asyhuri, Tokoh Masyarakat dan anak yatim/piatu beserta orang tuanya.

Dalam acara ini, sekitar 50 anak yatim Se-Wonokromo Pleret berkumpul untuk diberikan usapan kasih sayang dan juga sumbangan berupa uang tunai di dalam amplop yang akan merekaterima. 

Acara seremonial dibuka oleh Babinkamtibmas Wonokromo Bripka Gunawan di dampingi Babinsa Wonokromo Mahkardiyono dan Kepala Dusun Wonokromo Asyhuri, diteruskan dengan kirab anak yatim melewati sepanjang jalan kampung wonokromo – perempatan jejeran ke selatan dan finish masjid At Taqwa Wonokromo.

“Acara yang sudah mentradisi ini, dilaksanakan setiap tahun, sebagai sarana melatih diri berbagi dan menumpahkan kasih sayah pada anak Yatim dan anak anak Miskin,” ujar Kadus Wonokromo kepada Wonokromo.bantulkab.go.id.

Komentar atas Tradisi Yatiman 10 Muharrom Masjid At Taqwa Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License