Santunan Anak Yatim Bersama Jamaah Pengajian An Nafi Dusun Demangan

Administrator 23 September 2018 08:57:46 WIB

WONOKROMOINFO - Dalam rangka 10 Muharrom, jamaah pengajian An Nafi Dusun Demangan Desa Wonokromo Kecamatan Pleret menyelenggarakan santunan anak yatim/piatu/yatim piatu dan dhuafa di Masjid Demangan pada Sabtu (22/9/2018).

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, SIP., MAP, Kepala Dusun Demangan H Tugiman, jamaah Pengajian Ibu - Ibu Dusun Demangan dan tokoh masyarakat Dusun Demangan yang diikuti oleh Anak Yatim 30 orang dan dhuafa 23 orang.

Dihubungi secara terpisah Edy Pudjono mengatakan 10 Muharam adalah tanggal yang penuh keberuntungan, sehingga di tanggal ini menyimpan peristiwa besar. Diantaranya adalah, Nabi Yunus keluar dari perut ikan hiu, Nabi Nuh Selamat dari banjir, Nabi Musa membelah Laut Merah. Sedangkan sebagaian ulama berpendapat, kalau kita mengusap kepala anak Yatim pada hari Asyura maka kita akan di beri kebaikan oleh Allah, setiap helai rambut yang kita usap dilipat gandakan. Makna usapan disini tidak sekedar usapan, tapi adalah kasih dan sayang. kata Edy Pudjono.

  

Komentar atas Santunan Anak Yatim Bersama Jamaah Pengajian An Nafi Dusun Demangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License