Gertak PSN Dusun Jejeran II

Administrator 21 September 2018 11:28:05 WIB

WONOKROMOINFO - Gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (gertak PSN) di Pedukuhan Jejeran II dilaksanakan pada hari Jumat pagi (21/09/2018)

Dalam acara ini dihadiri oleh Babinkamtibmas Bripka Gunawan, Babinsa Sertu Heri, PLKB Jetis Suparmi, S.Sos, dari Puskesmas Pleret diwakili oleh Ibu Heri dan Ibu Ari, Kasi Pelayanan Desa Wonokromo Mustain, Dukuh Jejeran II Nur Muhammad Darussalam serta tokoh masyarakat dan Karang Taruna Sultan Agung I Desa Wonokromo. Kegiatan dipusatkan di rumah Ketua RT 01 Anggargita dilanjutkan dengan meninjau tempat penampungan air di rumah warga masyarakat setempat. 

Kepala Dusun Jejeran II Nur Muhammad Darussalam mengatakan bahwa gertak PSN kali ini mengunjungi 40 rumah warga yang ada di RT 01 dan terdapat 7 rumah positif terdapat jentik – jentik yang kebanyuakan terdapat pada bak mandi.  “Saya akan berusaha untuk selalu mengingatkan warga agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan rutin dalam membersihkan bak mandi” ujarnya.

Ibu Ari dari Puskesmas Pleret menyampaikan dari 40 kunjungan warga tersebut terdapat 7 rumah yang positif terdapat jentik-jentik, sehingga Angka Bebas Jentik (ABJ) 82,5%, “angka tersebut masih jauh dibawah target” katanya.

Komentar atas Gertak PSN Dusun Jejeran II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License