GARDU “GERAKAN AYO KE POSYANDU” Dusun Wonokromo II

Administrator 21 September 2018 10:46:49 WIB

WONOKROMOINFO - Mahasiswa Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat (K3M UGM) kembali mengadakan acara pelayanan kesehatan di Dusun Wonokromo II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Acara ini bekerja sama dengan Posyandu Cempaka Wonokromo II, dan beberapa sponsor. Pelayanan kesehatan ini diadakan pada hari Senin, 17 September 2018 bertempat di Madrasah Diniah Al Munajah. Acara ini merupakan rangkaian program pengabdian masyarakat mahasiswa K3M UGM yang ditujukan bagi pra lansia dan lansia di Dusun Wonokromo II.

Rangkaian acara GARDU berupa senam lansia, penyuluhan Alzheimer, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pengobatan gratis. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang. Turut hadir pula tokoh masyarakat seperti Pak Lurah, Kepala Kasi Pelayanan, dan PJ Dukuh Wonokromo II. Dosen PSIK FKKMK UGM juga hadir sebagai perwakilan prodi dan sebagai pembicara penyuluhan. Pemeriksaan kesehatan kali ini juga melibatkan kader posyandu dengan mengaplikasikan materi pelatihan kader posyandu yang telah dilakukan pada tanggal 5 September 2018.

“Acara ini diharapkan mampu meningkat derajat kesehatan warga Wonokromo II terutama mengenai penyakit tidak menular yaitu hipertensi dan diabetes melitus.” Ujar Alfi Nurfita C selaku koordinator K3M UGM di Wonokromo II. Acara yang dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 11.00 ini mendapat kesan yang baik dari masyarakat maupun dari Pemerintah Desa Wonokromo. Seperti yang disampaikan oleh Lurah Desa Wonokromo bahwa acara seperti ini sangat bermanfaat dan pemerintah desa akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ini acara yang sangat bermanfaat terutama bagi lansia seperti saya, semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun. Lansia merupakan kelompok yang sangat rentan mengalami masalah kesehatan namun malas untuk memeriksakan, sehingga acara ini diharapkan menjadi pemantik kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat” Ujar M. Ichsan selaku peserta pelayanan kesehatan di Wonokromo II. (Agustin)

Komentar atas GARDU “GERAKAN AYO KE POSYANDU” Dusun Wonokromo II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License