Karang Taruna Sultan Agung I Desa Wonokromo mengikuti Sosialisasi Lomba VLOG Dinas Kesehatan Bantul

Administrator 20 September 2018 15:54:51 WIB

WONOKROMOINFO - Karang Taruna Sultan Agung I Desa Wonokromo mengikuti sosialisasi lomba VLOG yang diselenggarakan oleh seksi promosi dan kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul pada Kamis (20/09/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh 300 peserta terdiri dari perwakilan SMA/SMK/MA dan Karang Taruna Desa Se-Kabupaten Bantul. sebagai narasumber dalam sosialisai tersebut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul bambang Agus Subekti, M.Kes, dan Dwi Santoso Yoko dari aktifis VBlog Yogyakarta.

Sambutan Kepala Dinas Kabupaten Bantul yang dibacakan oleh Bambang Agus Subekti mengajak masyarakat untuk hidup dengan pola hidup sehat yaitu Germas dengan 3 kegiatan utama :

  1. Meningkatkan aktifitas fisik yang teratur dan terukur
  2. Mengkonsumsi buah dan sayur
  3. Melukan deteksi dini penyakit   

Tujuan diadakannya lomba Vlog adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang gerakan masyarakat hidup sehat dengan memanfaatkan teknologi terkini, sehingga remaja dan karang taruna bisa memanfaatkan teknologi terkini dengan hal -hal yang bermanfaat. Dengan mengikuti lomba ini remaja dan karang taruna diharpkan dapat memahami dan melaksanakan pola hidup sehat dan menyebarluaskan informasi gaya hidup sehat di masayarakat.

Bambang Agus Subekti M.Kes memaparkan tentang visi dan misi Kabupaten bantul terkait dengan kesehatan bahwa sehat menurut UU No. 36 tahun 2019 adalah keadaan sehat, baik secara fisik, mental spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif. Sehat dipengaruhi oleh 4 faktor yaitu :

  1. Lingkungan
  2. Genetik Keturunan
  3. Pelayanan Kesehatan
  4. Perilaku Individi Keluarha dan Masyarakat

Dwi Santoso Yoko dari aktifis Vlog Yogyakarta menyampaikan tentang tata cara membuat vlog yang baik yaitu ketika kita bisa menceritakan apa yang kita tahu tetapi orang lain tidak tahu. Vlog adalah cara bercerita populer pake video. Yoko juga menyampaikan tentang akan diadakannya lomba vlog dari Dinas Kesehatan Bantul dan menyampaikan kriteria - kriterianya.

Komentar atas Karang Taruna Sultan Agung I Desa Wonokromo mengikuti Sosialisasi Lomba VLOG Dinas Kesehatan Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License