Bersih Sungai dalam rangka World Clean Up Day di Sungai Code dan Sungai Belik

Administrator 16 September 2018 20:50:29 WIB

WONOKROMOINFO- Komunitas Jogja garuk Sampah bekerja sama dengan pemerti Kali Belik serta Pemerti Kali Code berburu sampah di Sungai Belik dan Sungai Code dalam rangka World Clean Up Day pada Sabtu (15/9/2018).

Koordinator komunitas sungai belik Mustamid menuturkan, kegiatan positif tersebut dilaksanakan secara serentak di 150 negara di Dunia. Indonesia sendiri, kebagian hampir diseluruh Provinsi dari Sabang sampai Merauke.

"Kegiatan clean up day ini akan dilaksanakan secara serentak di 150 negara, dan 30 Provinsi untuk di Indonesia.

Salah satunya di Jogja dan kali belik dan sungai code ini," kata Mustamid  saat di hubungi kontributor info Desa Wonokromo, Sabtu (15/9/2018).

Nur Muhammad Salam selaku koordinator pemerti code mengungkapkan, secara teknis kegiatan tersebut merupakan aksi bersama masyarakat untuk berpartisipasi dalam membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar sungai belik.

Untuk mensukseskan aksi tersebut, Mustamid mengungkapkan turut mengajak seluruh lapisan masyarakat, Polsek Pleret, Koramil Pleret dan juga para komunitas yang ada di Yogyakarta.

"Aksi ini di laksanakan tanggal 15 September hari Sabtu mulai jam 7 sampai jam 11 siang," jelas Mustamid.

"Tujuan dari aksi ini, kami ingin mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan sampah, karena mereka sudah sadar akan bahaya sampah. Selain itu, kami berharap masyarakat juga bisa melakukan bersih-bersih diluar kegiatan ini," tuturnya. (Sipel)

Komentar atas Bersih Sungai dalam rangka World Clean Up Day di Sungai Code dan Sungai Belik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License