Desa Wonokromo mengikuti Bintek Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT)

Administrator 16 September 2018 20:36:23 WIB

WONOKROMOINFO – Pemkab Bantul melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dari Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI pada hari kamis-Jumat  (13-14/9/2018 Bertempat ruang Parangkusumo Hotel Ros In Sewon Bantul.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan tersebut Wakil Bupati Bantul H. Halim Muslich, Kementrian Sosial RI yang diwakili oleh Badrun Susatyo, PHD, Kabid Pemsosbud Bappeda Bantul  Mujahid Amrudin, S.IP.

Wakil Bupati Bantul H. Halim Muslich buka Bimbingan Teknis (Bintek) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT). Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta dari perwakilan desa se Kabupaten Bantul dan pendamping kemiskinan serta TKSK 17 Kecamatan.

Wakil Bupati Bantul dalam sambutannya  mengatakan bahwa ia sangat bangga adanya program Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) “Program ini merupakan suatu tujuan besar bagi kita didalam percepatan penanggulangan kemiskinan  baik secara nasional maupun daerah sehingga SLRT ini nanti bisa membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin berdasarkan profil Basis Data Terpadu (BDT) dan menghubungkan mereka dengan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh pemerintah pusat provinsi dan kabupaten”.

Wakil Bupati Bantul juga menyampaikan bahwa dalam RPJMD Bantul tahun 2016 – 2021 telah ditetapkan mewujudkan masyarakat bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera, oleh karena cita-cita tersebut perlu dirumuskan dalam langkah-langkah yang lebih kongkrit. Dalam RKPD 2019 penanggulangan kemiskinan merupakan program yang harus diprioritaskan, pada akhir tahun 2021 bantul mempunyai target untuk menekan angka kemiskinan 8,5 % dimana saat ini angka kemiskinan bantul masih 14 %.

Penyampaian teknis pelaksanaan SLRT dipandu oleh Ibu Puji dari Sleman Yogyakarta yang menyampaikan tentang penggunaan aplikasi SLRT dengan menggunakan tab yang telah dibagikan kepada peserta dari Kementrian Sosial RI.

Komentar atas Desa Wonokromo mengikuti Bintek Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License