Gerakan Hidup bersih dan Sehat Kelola Sampah di Padukuhan Karanganom

Administrator 07 Februari 2023 13:53:13 WIB

Gerakan Hidup bersih dan sehat kelola sampah serta bakti sosial di Dusun Karanganom oleh Pokgiat Pengelolaan Sampah Karanganom.
Pokgiat Pengelolaan Sampah Dusun Karanganom Berdiri sejak tahun 2018 yang saat ini telah mempunyai anggota 208 orang di 10 Rt. Keberadaan Pokgiat Pengelolaan sampah ini memberikan solusi kepada masyarakat untuk membereskan persoalan sampah. Selain mengelola sampah, Pokgiat Pengelolaan Sampah Karanganom juga berupaya mengoptimalkan pengelolaan sampah Rumah tangga . Dari upaya tersebut maka terselengaranya Kegiatan ini. Harapannya dari kegiatan ini masyarakat mampu mengelola sampah rumah tangga nya sendiri sehingga sampah yang dibuang di TPS adalah sampah residu (Sampah yang tidak bisa diolah)
Kegiatan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Kelola sampah di dusun Karanganom ini terlaksana pada tanggal 22 Januari 2023 yang dihadiri oleh etua DPRD Bantul, H Hanung Raharjo ST, Danramil 07/Pleret, Kapten Czi Pangestu, Penewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah SSos MM, Lurah Wonokromo Machrus Hanafi. rangkaian kegiatan dalam acara tersebut adalah Sosialisasi pilah sampah oleh DLH, Penyerahan Bantuan Kendaraan Roda 3 lewat program BKK melalui fasilitasi DLH, Serta Bakti Sosial.
Penyerahan Bantuan Kendaraan roda 3 ini diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Bantul, H. Hanung Raharjo, ST. Harapannya dengan adanya kendaraan ini mampu mensukseskan karanganom bersih sampah.
Untuk kegiatan Bakti sosial ini adalah berupa pemberian sembako untuk 325 orang yakni dari anggota kelompok pengelolaan sampah dan warga karanganom yang kurang mampu. Bakti sosial ini sudah terselanggara 2 kali yang pertama saat pandemi Covid kemarin.
Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat ikut mensukseskan program unggulan Pemerintah Bantul, yaitu Bantul Bersih Sampah 2025.

Norma Dwi Jayanti

Komentar atas Gerakan Hidup bersih dan Sehat Kelola Sampah di Padukuhan Karanganom

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License