Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBKal Tahun Anggaran 2023 oleh Bamuskal Wonokromo

Ike Cahyo Puji Iswari 01 Februari 2023 10:58:49 WIB

Senin, 30 Januari 2023, Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Wonokromo telah melaksanakan salah satu tugas dan fungsinya yakni melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Kalurahan melalui Monitoring dan Evaluasi (Monev). Kegiatan Monev tersebut telah dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dalam satu tahun anggaran. Monev pertama telah dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2022 lalu. 

Acara Monev tersebut telah dihadiri oleh Lurah, Carik, Kaur Pangripta, Kaur Danarta, Kaur Tata Laksana, Ulu-ulu, seluruh Anggota Bamuskal, dan Staf Bamuskal. Kegiatan Monev Pelaksanaan APBKal TA 2022 tersebut dilaksanakan di Pendhopo Sawijiroso, Segoroyoso. Acara dimulai pada pukul 20.15 WIB sampai dengan pukul 22.45 WIB. 

Adapun rangkaian acara Monev tersebut dimulai dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Bamuskal, Henri Krismawan, SP., MM kemudian dilanjutkan sambutan oleh Carik Wonokromo, Akhmad Riyanta yang mewakili Lurah Wonokromo yang terlambat hadir karena menghadiri acara Gropyokan Hama Tikus dan Do'a Bersama di Dusun Jejeran terlebih dahulu. 

Setelah penyampaian sambutan kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni Monitoring dan Evaluasi. Monev dibagi ke dalam 2 (dua) sesi yakni Bidang Pemerintahan dan Pembangunan kemudian dilanjut Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan. 

Masing-masing Kasi dan Kaur dimintakan untuk memaparkan pelaksanaan kegiatan APBKal TA 2022 yang menjadi PK nya, mulai dari kegiatan yang dilaksanakan, kegiatan yang tidak terlaksana, pencapaian, dan juga kendala pelaksanaan kegiatannya. Setelah pemaparan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan dari Bamuskal yang membidangi. 

Setelah pemaparan, diskusi, dan tanya jawab dirasa cukup kemudian acara dilanjutkan dengan lain-lain dan disusul dengan penutup sekitar pukul 22.45 WIB. 

Dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini diharapkan kinerja Pemerintah Kalurahan Wonokromo senantiasa tertib dan beerjalan sesuai dengan siklus Desa yang ada. Kemudian dari hasil Monev tersebut diharapkan dapat menjadi catatan dan bekal Pemerintah Kalurahan dalam melaksanakan kegiatan di tahun-tahun mendatang, khusunya tahun 2023. --- ICPI 

Komentar atas Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBKal Tahun Anggaran 2023 oleh Bamuskal Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License