FPRB Kalurahan Wonokromo Laksanakan Operasi Pemusnahan Sarang Tawon di Wonokromo 1

Administrator 10 Januari 2023 16:22:43 WIB

Wonokromoinfo - FPRB Kalurahan Wonokromo melaksanakan OPST (Operasi Pemusnahan Sarang Tawon) di Padukuhan Wonokromo 1 RT 04 pada Senin 9 Januari 2023 Pukul 18.30 WIB tepatnya di rumah Bapak Jalil. Kegiatan ini didampingi juga oleh Dukuh Wonokromo 1 Ahmad Asyhuri.

Menurut Koordinator FPRB Kalurahan Wonokromo Muhammad Arif bahwa kegiatan operasi tangkap tawon tersebut bermula dari laporan Ibu Maryamah warga Wonokromo 1 terkait dengan keberadaan sarang “tawon ndas” yang dikhawatirkan dapat membahayakan warga masyarakat.  

Menindaklanjuti hal tersebut relawan FPRB langsung melakukan survey/assesment dilokasi sebelum dilaksanakan operasi tangkap tawon. Selanjutnya hasil survey/assesment dilaporkan kepada kepala Tim FPRB Kalurahan Wonokromo apabila laporan A1 langsung diproses pemusnahan sarang tawon pada malam hari.

Karena medan yang sulit mengingat diatas sarang tawon terdapat jaringan listrik, maka tim FPRB Kalurahan Wonokromo melakukan OPST dengan sangat hati – hati dengan memanjat di atas genteng dan menggunakan peralatan yang sangat safety.

Muhammad Arif selaku koordinator FPRB Wonokromo mengatakan, evakuasi sarang tawon tersebut dilaksanakan di pedukuhan Wonokromo 1. “Ini bentuk respon siap siaga dari rekan-rekan FPRB Kalurahan Wonokromo dalam menangani aduan dari masyarakat tentang potensi kebencanaan” ucap Arif.

Pelaksanaan operasi pemusnahan sarang tawon dapat dilaksanakan dengan lancar dan selesai pukul 20.00 WIB. (P.Wo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License