Antisipasi Bencana FPRB Kalurahan Wonokromo Adakan Giat Rabas Pohon di Padukuhan Jejeran II

Administrator 10 Januari 2023 07:30:08 WIB

Wonokromoinfo – Dimusim penghujan saat ini yang akan berdampak banyaknya pohon tumbang dan ranting patah sehingga bisa mengakibatkan bencana bahkan memakan korban, FPRB Kalurahan Wonokromo Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul mengadakan giat rabas – rabas ranting yang disinyalir rawan patah dan bisa membahayakan serta menebang pohon yang rawan tumbang di Padukuhan Jejeran 2 pada Minggu (08 Januari 2023).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dengan dipimpin langsung oleh ketua FPRB Kalurahan Wonokromo As’ad Zamzami, S.Ag didukung 10 personil serta warga masyarakat Padukuhan Jejeran 2.

Menurut As’ad bahwa kegiatan tersebut merupakan pencegahan bencana dalam rangka musim penghujan karena banyak pohon yang lebat dan berpotensi membahayakan warga. “ Giat ini rutin kami lakukan dalam rangka pencegahan bencana yang bila tidak segera dilaksanakan rabas akan berpotensi mengakibatkan adanya bencana yang memakan korban baik materi maupun jiwa”. Tegas As’ad.

Lebih lanjut As’ad Zamzami juga menyampaikan bahwa sarana prasarana FPRB Kalurahan Wonokromo dalam pencegahan bencana sudah memadai seperti mesin gergaji/chainshow, tali tambang, senter dan lain lain yang semua itu berasal dari Dana Desa dan para donatur di sekitar kalurahan Wonokromo.

H. Najib selaku tokoh masyarakat Padukuhan Jejeran 2 menyampaikan terima kasih kepada FPRB Kalurahan Wonokromo yang telah membantu dan ikut melaksanakan kegiatan rabas di wilayah Padukuhan Jejeran 2 sehingga warga semakin tenang bilamana terjadi hujan lebat.

Kegiatan rabas pohon di Padukuhan Jejeran berjalan lancar dan selesai pukul 12.00 WIB. (P.Wo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License