FPRB Dewo Kalurahan Wonokromo Kembali Melaksanakan Pemakaman Protokol Kesehatan

Administrator 09 Desember 2022 07:40:16 WIB

Wonokromoinfo - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kalurahan Wonokromo melaksanakan pemakaman protokol kesehatan pasien konfirmasi Covid-19, Kamis (8/12/2022). Pemakaman dilaksanakan di makam Wonokromo II.

Pasien tersebut merupakan warga Padukuhan Wonokromo II umur 63 Tahun yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Penembahan Senopati Bantul. Pada Kamis (8/12/2022) pukul 18.00 WIB, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia. Berdasarkan laporan dari Dukuh Wonokromo II Dani Febriana tersebut, FPRB Kalurahan Wonokromo yang dikoordinatori oleh Jogoboyo Kalurahan Wonokromo As’ad Zamzami, S.Ag. langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yaitu RSUD Panembahan Senopati Bantul, Gugus Tugas Kalurahan, Puskesmas Kapanewon Pleret, Koramil Pleret, Polsek Pleret dan relawan untuk melaksanakan pemakaman dengan protokol kesehatan.

Sebelum dimakamkan Jenazah disholatkan dulu di halaman Masjid At Taqwa Wonokromo 1 dan dipamitkan oleh Lurah Kalurahan Wonokromo H.AM. Machrus hanafi, S.Ag dilanjtkkan doa oleh KH. Drs. Sudarman Masduki.

Dengan bertambahnya kasus kematian tersebut, hingga saat ini kasus konfirmasi Covid-19 di Kalurahan Wonokromo yang meninggal berjumlah 43 orang. Adapun total kasus hingga saat ini berjumlah 1348 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1229 kasus dinyatakan sembuh, dan 6 lainnya masih isolasi mandiri.

Kegiatan pemakaman protokol kesehatan berjalan dengan aman dan lancar tidak terkendala apapun. (P.Wo)

Komentar atas FPRB Dewo Kalurahan Wonokromo Kembali Melaksanakan Pemakaman Protokol Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License