Warga RT 01 Ketonggo Antusias Mengikuti Perayaan Agung Maulid Nabi Muhammad SAW Langgar Kuning Keton

Administrator 11 Oktober 2022 09:14:12 WIB

Wonokromoinfo – Perayaan Agung Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan oleh warga RT 01 Dusun Ketonggo Kalurahan Wonokromo pada Jumat, 7 Oktober 2022 di Langgar Kuning RT 01 Ketonggo. Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. K.H. Aslam Ridlo, M.AP, Drs. KH. Nasikh Ridwan, M.PA. Carik Kalurahan Wonokromo H. Akhmad Riyanta, Kamituwo Kalurahan Wonokromo Mustain, Dukuh Ketonggo Hj. Rustiyati, S.Pd. AUD, Ketua Takmir Langgar Kuning H. Nasir, S.Pd serta tokoh masyarakat Dusun Ketonggo.

Ketua RT 01 Dusun Ketonggo Maulana Zakky Syabbani, S.H. yang akrab dipanggil Gus Alan mengatakan  bahwa Perayaan Agung Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Gus Alan menambahkan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW inilah yang dilakukan oleh masyarakat RT 01 Dusun Ketonggo Kalurahan Wonokromo Kapanewon Pleret pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 dalam kegiatan Perayaan Agung Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang digagas oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Langgar Kuning bersama dengan Warga Masyarakat RT 01 Ketonggo ini diawali dengan Kirab Maulid dari Mushola Al Washilah yang diikuti oleh seluruh warga dengan membawa 27 ingkung dan gunungan dengan iringan sholawat hadroh pemuda Dusun Ketonggo serta group sholawat montro Zumrotul Ikhwan dari Wonokromo 2.

Sesampainya di Langgar Kuning dilanjutkan dengan pembacaan barzanji oleh Dr. KH. Aslam Ridlo, M.AP dikikuti dengan khidmat oleh masyarakat beserta para undangan dan dilanjutkan Tahlil oleh K. Muttaqin, S.Ag Al Hafidz dan diakhiri dengan makan malam bersama.    

Dukuh Ketonggo Kalurahan Wonokromo Hj. Rustiyati, S.Pd.AUD dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kecintaan dan kegembiraan warga masyarakat kepada Nabi Muhammad SAW untuk memperingati peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Rustiyati mengajak warga masyarakat untuk  mencontoh prilaku hidup Nabi Muhammad SAW agar hidup menjadi baik, benar dan tidak sengsara di kehidupan akhirak nanti. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan pada malam ini sehingga dapat terlaksana dengan khidmat dan sukses ” ucap Rustiyati.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini berharap mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW, kedepan saya berharap acara ini diadakan kembali dengan lebih meriah” Ucap Tukiman warga RT 01 Ketonggo. (P.Wo – 2022)

Komentar atas Warga RT 01 Ketonggo Antusias Mengikuti Perayaan Agung Maulid Nabi Muhammad SAW Langgar Kuning Keton

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License