FPRB Kalurahan Wonokromo Ikutserta dalam Pembentukan FPRB Kapanewon Pleret

Administrator 10 Agustus 2022 14:11:50 WIB

Selasa, 09 Agustus 2022 Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kalurahan Wonokromo menghadiri kegiatan Penguatan Kapasitas Untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kabupaten Bantul di Aula Rapat Kapanewon Pleret.

Hadir dalam kegiatan ini, Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM. beserta jajaran Forkompincam Kapanewon Pleret; Kapolsek, Danramil dan Ketua FPRB Kabupaten Bantul Waljito, SH.,

Narasumber pada kegiatan ini adalah Dinas Pembardayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul, BPBD Kabupaten Bantul dan FPRB Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini diikuti oleh Lurah, Ketua FPRB Se Kapanewon Pleret, Linmas (Perlindungan Masyarakat), relawan serta tokoh masyarakat di Kapanewon Pleret..

Dalam sambutannya, Panewu Pleret menekankan pentingnya pembentukan Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) ini sebagai bentuk kesiapsiagaan masyarakat di wilayah Kapanewon Pleret demi terwujudnya ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana secara terarah, terencana, terpadu, dan terkoordinasi . Beliau berharap dengan terbentuknya FPRB Kapanewon Pleret ini dapat mendorong terciptanya sinergi dan kemandirian masyarakat dalam melaksanakan upaya pengurangan risiko bencana.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanganan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul memaparkan mengenai berbagai jenis bencana seperti bencana alam, bencana non alam dan bencana sosial yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bantul. Karena itu, beliau berharap dengan terbentuknya FPRB  ini, masyarakat di wilayah Kapanewon Pleret memiliki kesiapan dan kemampuan untuk menghadapi bencana sehingga risiko bencana dapat dikurangi.

Setelah pemaparan dari narasumber, acara diteruskan dengan pembentukan Pengurus  Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kapanewon Pleret yang melibatkan berbagai unsur yang ada di Kapanewon Pleret periode 2022 – 2025, yaitu sebagai berikut :

Ketua : Muhammad Mustamid ( FPRB Wonokromo)

Sekretaris : Ahmad Munaji (Tagana)

Bendahara : Rusgiyati (Jogoboyo Segoroyoso)

Anggota : Lutfi Amani (Jogoboyo Wonolelo)

               As'ad Zamzami (Jogoboyo Wonokromo)

               Sugeng Haryadi (FPRB Pleret)

               Sugiyono (RAPI Pleret)

(P.Wo-2022)

Komentar atas FPRB Kalurahan Wonokromo Ikutserta dalam Pembentukan FPRB Kapanewon Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License