Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Administrator 13 Desember 2021 09:03:51 WIB

Wonokromoinfo - Kasi Kamituwo kalurahan Wonokromo melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama Puskesmas Pleret dan Kader di Pedukuhan Jati pada Jumat (10/12/21).

Menghadapi musim penghujan tim Pemberantas Sarang Nyamuk kembali melaksanakan giat. Kali ini Pedukuhan Jati menjadi titik awal untuk melaksanakan pemberantasan. Selain itu, karena kasus pasien demam berdarah di Pedukuhan Jati mulai bertambah dan 1 warga meninggal dunia akibat demam berdarah tersebut. Setekah dilakukan sampling di tiap RT mendapatkan hasil ABJ (Angka bebas Jentik) dengan total 74,6%. Dengan hasil tersebut berarti masih banyak sarang nyamuk yang ada di Pedukuhan Jati.

Pemerintah Kalurahan berharap di musim penghujan ini masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, pemberantasan sarang nyamuk seperti ini akan sangat efektif ketika setiap rumah tangga melaksanakan 3M dalam pemberantasan.

Selain itu, kerja bakti bersih-bersih kampung juga harus digiatkan untuk membersihkan area kebun-kebun yang kosong agar tidak menjadi tempat bekembang biak nyamuk.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License