PEMERINTAH DESA WONOKROMO BERIKAN BANTUAN ALAT SEMPROT DISINFEKTAN

27 Maret 2020 07:34:46 WIB

Wonokromoinfo/. Setelah selama satu minggu Pemerintah Desa Wonomromo melalui FPRB DEWO mengadakan aksi tanggap darurat kebencanaan terkait KLB Virus Corona /Covid-19 dengan mengadakan penyemprotan disinfekatan di tempat- tempat dan fasilitas umum secara gratis, kemarin pagi (Kamis 26/03/2020) Pemerintah Desa Wonokromo yang dikoordinasi oleh As'ad Zamzani (Kasipem) dan Mustangin (Kasipel) mengundang Dukuh se-Desa Wonokromo.

Undangan ini dalam rangka tindak lanjut aksi tanggap darurat kebencanaan. Dalam sambutannya As'ad menyampaikan bahwa keadaan ini (penyebaran covid-19) belum diketahui akan berakhir sampai kapan, sehingga kalau setiap Dusun masih menggantukan diri dalam pencegahan penyebaran virua tersebut maka tenaga dari tim relawan akan kesulitan untuk mengcover semua kegiatan. Maka dari itu beliau mengajak kepada semua elemen masyarakat Wonokromo untuk bersama-sama berjuang melawan virus tersebut, salah satunya dengan mengadakan penyemprotan mandiri.

Sebagai modal awal aksi ini Pemerintah Desa memberikan bantuan alat semprot elektrik satu unit untuk masing- masing Dusun. Dengan bantuan alat semprot elektrik ini diharapkan setiap Dusun bisa mengadakan penyemprotan disinfektan secara mandiri baik di tempat- tempat/ fasilitas umum maupun di rumah- rumah warga. Untuk teknis pelaksanaan dan penggunaan alat diserahkan penuh kepada Dusun dan Kepala Dukuh aebagai penanggung jawabnya.

Pemerintah Desa menyiapkan 12 unit alat semprot yang langsung diserahkan kepada Kepala Dukuh masing-masing. Penyerahan dilakukan di ruang pelayanan terpadu Desa Wonokromo setelah selesai koordinasi Pamong Desa.(fd)

Komentar atas PEMERINTAH DESA WONOKROMO BERIKAN BANTUAN ALAT SEMPROT DISINFEKTAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License