DPT Wonokromo Sudah Diumumkan di Tempat Strategis di Masing-Masing Pedukuhan. Silahkan Cek Nama Anda

24 Maret 2020 13:14:06 WIB

Wonokromoinfo – Jum’at, 20 Maret 2020 Panitia Pemilihan Lurah Desa Wonokromo menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Lurah Desa Wonokromo Tahun 2020. DPT tersebut ditetapkan setelah dilaksanakannya tahapan penyempurnaan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang berakhir pada pukul 00.00 WIB tanggal 20 Maret 2020. DPS tersebut kemudian ditetapkan menjadi DPT setelah tidak ada lagi tanggapan dari masyarakat terkait perubahan data tersebut maksimal pada pukul 00.00 WIB tanggal 20 Maret 2020. Setelah data tersebut ditetapkan kemudian diumumkan kepada masyarakat. Pengumuman tersebut dilakukan secara serentak se-Desa Wonokromo dengan cara ditempelkan di tempat-tempat yang strategis di setiap Dusun pada pagi harinya yakni 21 Maret 2020.

Warga masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT yang telah diumumkan tersebut berarti sudah dinyatakan memiliki hak pilih pada pemilihan Lurah Desa Wonokromo yang akan dilaksanakan pada 21 Juni 2020 mendatang. Namun bagi warga yang ternyata belum terdaftar dalam DPT tersebut, masih diberikan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya yakni dengan datang langsung ke Tempat Pamungutan Suara (TPS) dengan menunjukkan KTP Elektronik nya. Bagi warga yang belum terdaftar tersebut dapat menggunakan hak pilihnya 30 (tiga puluh) menit sebelum pemungutan suara ditutup atau diakhiri, dengan catatan kartu suara masih tersedia. Dengan diberikannya kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya bagi warga yang belum terdaftar dalam DPT tersebut diharapkan warga dapat turut berpartisipasi aktif dalam pemilihan Lurah Desa Wonokromo. Sehingga Lurah yang terpilih nantinya merupakan Lurah yang dipilih oleh masyarakat. Ingat, Golput bukan pilihan ! (Ike)

Komentar atas DPT Wonokromo Sudah Diumumkan di Tempat Strategis di Masing-Masing Pedukuhan. Silahkan Cek Nama Anda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License