Rapat Pembahasan dan Penetapan Realisasi APBDes Tahun 2019

kominfo admin 2 24 Maret 2020 10:45:33 WIB

Wonokromoinfo – Selasa, 17 Maret 2020 Pemerintah Desa Wonokromo kembali melaksanakan rapat dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wonokromo. Rapat kali ini dilakukan dalam rangka Pencermatan dan Penetapan Laporan Realisasi APBDes Tahun 2019. Rapat kali ini diikuti oleh Pemerintah Desa dan BPD. Rapat dimulai pada pukul 20.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Balai Desa Wonokromo.

Rapat diawali dengan penyampaian sambutan oleh H. Edy Pudjono, SIP., MAP selaku Lurah Desa Wonokromo. dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat yang hadir dalam rapat kali ini. Beliau meminta kepada Sulastri Widayati selaku Kaur Keuangan untuk menyampaikan secara sekilas realisasi APBDes Tahun 2019.

Setelah penyampaian materi secara sekilas oleh Kaur Keuangan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan oleh BPD Wonokromo. BPD Wonokromo dalam tanggapannya menyampaikan beberapa pertanyaan terkait pelaksanaan berbagai program yang direncanakan dalam APBDes 2019, program apa saja yang sudah terlaksana dan program apa saja yang belum terlaksana. Kemudian terkait dengan program yang sudah terlaksana, sejauh mana pelaksanaan program tersebut, apakah realisasi pelaksanaannya tidak jauh dari anggaran yang ditentukan sebelumnya. Jika jauh dai anggaran maka perlu dilakukan evaluasi terhadap perencanaan anggaran untuk tahun berikutnya.

Acara berjalan lancar hingga kemudian Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDes Tahun 2019 disepakati bersama oleh BPD dan Pemerintah Desa. Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDes Tahun 2019 tersebut kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Desa (Perdes) pada pukul 22.45 WIB. Setelah ditetapkannya Perdes tersebut kemudian acara ditutup pada pukul 22.50 WIB. Dengan ditetapkannya Laporan Realisasi APBDes Tahun 2019 menjadi Perdes setelah dicermati bersama, diharapkan dapat dihasilkan Perdes yang dapat dipertanggungjawabkan. (Ike)

Komentar atas Rapat Pembahasan dan Penetapan Realisasi APBDes Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License