Pengajian Dalam Rangka Isro' Wal Mi'roj Nabi Muhammad SAW Dusun Jati RT.008

22 Maret 2020 13:00:57 WIB

Wonokromoinfo-Pengertian Isra' Mi'raj Secara kebahasaan, Isra' berasal dari Bahasa Arab berarti perjalanan, yakni perjalanan spiritual Nabi Muhammad Saw dari Masjid Haram ke Masjid Aqsha. Al-Isro' wal-Mi'roj merupakan bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. dalam waktu satu malam saja. kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran, yaitu Surah Al-Isra. Menurut tradisi, perjalanan ini dikaitkan dengan Lailah AL Mi'roj sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam. Isra' Mi'raj yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam di seluruh Dunia.

Sabtu, 21 Maret 2020 Pengajian rutin Dusun Jati RT.008. Pangajian saat ini dalam rangka memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Pengajian ini dikerjakan di Musholla AT-Taqwa Dusun Jati RT.008. Peringatan Isro' Mi'roj tahun 2020 saat ini Menadatangkan Seorang Penceramah yaitu Ustadz Nazhif Masykur, S.Fil, M.Pd., MCH, EFTPrac. Tema yang disampaikan mengenai Isro' dan Mi'roj Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan mengenai keadaan saat kini yaitu bagaimana cara cerdas mensikapi fenomena COVID-19 dan mempersiapkan diri menyambut Bulan Ramadhan Mubarok. Pengajian ini dimulai pukul 19.30-22.00 WIB dipimpin oleh Kaum Rois Dusun Jati RT.008 Riyanta,SE. Jama'ah yang hadir kurang lebih 100 orang.

Komentar atas Pengajian Dalam Rangka Isro' Wal Mi'roj Nabi Muhammad SAW Dusun Jati RT.008

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License