PENAMPILAN PERDANA HADROH IBU-IBU PKK BRAJAN

22 Maret 2020 09:33:08 WIB

Wonokromoinfo/. Tepuk tangan dan sorak sorai jama'ah Pengajian Peringatan Isro' Mi'roj Dusun Brajan di Masjid Brajan bergemuruh ketika Grup Hadroh ibu-ibu PKK Brajan menuju ke atas panggung. Penampilan pada Sabtu malam (21/03/2020) ini adalah yang pertama sejak didirikannya grup ini sekitar dua bulan lalu.

Grup Hadroh ibu-ibu PKK ini adalah grup Hadroh yang dibentuk dari keinginan ibu-ibu pengurus dan aktivis PKK Dusun Brajan yang ingin menggiatkan lagi kegiatan kampung yaitu dengan syiar islam melalui lantunan sholawat yang diiringi musik hadroh. Sebelumnya memang sudah ada grup hadroh dari kalangan remaja dan pemuda Brajan, sehingga menginspirasi lahirnya grup Hadroh baru dari kalangan ibu-ibu.

Pada penampilan perdana ini grup hadroh ibu-ibu PKK membawakan tiga lagu sholawat antara lain syair sholawat yang berjudul "Assalamu 'alaik", "Yaa Rosulalloh" dan ditutup dengan tembang turi putih yang dipadukan dengan syair sholawat "sholatulloh salamulloh".

Meskipun baru pertama kali tampil di panggung, tapi penampilan dari grup hadroh ibu-ibu yang satu ini sangat menarik. Dengan balutan pakaian seragam yang berkombinasi serba hijau, ibu-ibu ini tampil dengan penuh percaya diri. Jama'ah pun menikmati penampilan ini dengan gembira sejak dari awal sampai akhir lagu. Setelah penampilan grup hadroh ini dilanjutkan dengan penampilan sholawat rodat dari grup yang ada di Brajan yang akhir-akhir ini mulai dirintis lagi oleh Agus mustofa dan kawan-kawan.(fd)

Komentar atas PENAMPILAN PERDANA HADROH IBU-IBU PKK BRAJAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License