KH.ABDURROHMAN CERAMAH TENTANG PENTINGNYA ILMU SHOLAT

22 Maret 2020 00:12:08 WIB

Wonokromoinfo/. Peringatan peristiwa Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Brajan dilaksanakan Sabtu,21/03/2020. Acara ini dihadiri oleh warga Brajan mulai dari anak- anak, remaja,hingga orang tua. Selain itu juga diikuti oleh santri putra dan putri PP.AL-MAHALLI Dusun Brajan.

Acara dilaksanakan setelah selesai jama'ah sholat isyak dengan diawali lantunan sholawat diiringi musik hadroh pemuda Brajan sembari mengiringi datangnya para jama'ah. Pada kesempatan kali ini panitia yang dimotori oleh pemuda pemudi Dusun Brajan mengundang penceramah KH.Abdurruhman dari Dlingo.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang pentingnya mempelajari tentang ilmu sholat secara mendetail. Karena menurut keterangannya, bahwa bacaan surat Al Fatihah yang termasuk rukun qouliyah dalam sholat harus benar-benar dilafadzkan secara benar dan tepat sesuai makhrijul hurfnya. Karena kebenaran dalam bacaan Al Fatihah sangat mempengaruhi kualitas seseorang.

Abdurrohman mengatakan bahwa kelak di zaumul hisab manusia yang dinilai terlebih dahulu adalah cara dan kualitas sholatnya. Menurut keterangan yang dia beliau sampaikan bahwa  manusia yang sholatnya baik maka semua amal akan dihitung baik, begitu pula sebaliknya. Pada akhir ceramahnya Kyai Abdurrohman mengajak seluruh jama'ah untuk mahalul qiyam dan ditutup dengan doa bersama untuk memohon perlindungan dan keselamatan baik dunia maupun akhirat.(fd)

Komentar atas KH.ABDURROHMAN CERAMAH TENTANG PENTINGNYA ILMU SHOLAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License