Pemberdayaan Kelompok Tani dan Peningkatan Kegiatan PUAP GAPOKTAN Desa Wonokromo

20 Maret 2020 08:58:12 WIB

Wonokromoinfo - Senin, 16 Maret 2020 Acara ini terselenggara di Ruang Pertemuan Desa Wonokromo. Acara ini dimulai pikul 09.15 wib yang dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari BPP Pleret, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Wonokromo, Pengurus Gapoktan, Ketua-ketua Kelompok Tani di 10 Dusun Wonokromo, serta dari Unsur KWT( Kelompok Wanita Tani).

Acara ini di buka oleh Lurah Desa Wonokromo, yang pada intinya Lurah Desa Wonokromo (H. Edy Pudjono, SIP, Map) mengatakan di sisa jabatannya tinggal 2 minggu ini sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan. Dan bila nanti sudah pensiun kemungkinan juga akan menjadi petani saat ini sudah memulai dengan menjadi petani anggrek. Untuk Petani di Wonokromo selalu semangat.

Untuk acara inti dari kegiatan ini ada 3 point yang dibahas diantaranya:

Pertama, Terkait masalah Irigasi Bendung Dokaran yang merupakan saluran irigasi primer untuk dusun Pandes I, Pandes II, Jejeran I dan Jejeran II. Masalah ini muncul karena danya pengambatan saluran di hulu bendungan yang berada di Dusun dokaran. Untuk Itu Kasi Kesejahteraan Meminta Bapak Babinsa dan ketua P3A untuk mencari akar masalah yang membuat saluran irigasi terhambat sampai di jaringan tersier.

Kedua, Pemberitahuan dari BPP Pleret (Sukarno) jika bantuan bibit pertanian sudah mulai didistribusikan sehingga penting untuk kelompok tani yang ada selalu berkoordinasi dengan GAPOKTAN dan BPP Pleret terkait bantuan tersebut.

Ketiga, Ketua PUAP (Fuad Hasyim) menyampaikan untuk kegiatan dan perguliran dana di PUAP sampai saat ini masih lancar dan berjalan dengan baik. Untuk RAT sendiri akan dilaksanakan di akhir bulan ini atau pertengahan bulan april 2020. Saat ini penggurus sedang melakukan penyusunan pelaporan.(Nrm)

Komentar atas Pemberdayaan Kelompok Tani dan Peningkatan Kegiatan PUAP GAPOKTAN Desa Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License