HUJAN,JAMA'AH SHOLAWAT AL-BARZANZI TETAP SEMANGAT

20 Maret 2020 07:37:20 WIB

Wonokromoinfo/. Meskipun hujan cukup deras melanda wilayah Bantul sejak Kamis sore (19/03/2020), namun tidak mengurangi minat anak-anak dan remaja untuk berangkat di majelis pembacaan sholawat Al Barzanzi yang rutin diadakan setiap malam Jumat. Tadi malam acara bertempat di rumah Rafi Agus Pangestu salah satu jama'ah majelis sholawat tersebut.

Acara dimulai setelah usai sholat jama'ah maghrib di Masjid Brajan. Bertindak sebagai rois Anas Abu Bakar selaku sesepuh Majelis yang diberi nama Jogo Kali ini. Majelis ini sudah berdiri sejak se─Ětat  18 tahun yang lalu. Amgotanya pun dari tahun ke tahun mengalami pergantian, biasanya pergantian anggota karena faktor usia dan kesibukan, maka dari itu jumlah anggotanya pun mengalami pasang surut menjadi hal yang maklum terjadi.

Acara ini diisi dengan pembacaan sholawat yang diiringi musik rebana hadroh dan diaelingi pembacaan siroh Al-Barzanzi. Saat ini majelis ini beranggotakan sekitar 50 orang yang terdiri dari anak- anak usia SD, SMP, SMA,Kuliah dan bahkan ada yang sudah bekerja. Meskipun demikian beragam usia anggotanya tapi majelis ini tetap bisa menyeauaikan antara yang satu dengan yang lainnya.(fd)

Komentar atas HUJAN,JAMA'AH SHOLAWAT AL-BARZANZI TETAP SEMANGAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License