Rapat Koordinasi Pra Musdes DTKS Desa Wonokromo

Administrator 19 Maret 2020 19:50:21 WIB

Wonokromoinfo - Pemerintah Desa Wonokromo mengadakan Rapat Koordinasi Pra Musdes Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada Kamis, 19/03/2020 di Aula Rapat Balai Desa Wonokromo pukul 13.00 WIB.

Kegiatan Pra Musdes ini dihadiri oleh Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Tingkat Desa (TPKTD) yaitu Carik Desa Wonokromo H. Akhmad Riyanta, Tenaga Pendamping Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan Pleret Erni Budiarti, Kasi Pelayanan Mustain dan Ibu-Ibu Kader Desa Wonokromo berjumlah 85 orang.

Dalam sambutannya Carik Desa Wonokromo mengatakan dengan adanya verifikasi DTKS tersebut harapannya bisa mendapatkan data yang semakin akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan. Harapan dari Pra Musdes ini Bapak dan Ibu Dukuh serta Kader dapat mengerti mengenai Verifikasi dan Validasi Data, sehingga dengan adanya ini tidak adanya lagi penduduk Miskin yang hanya sebatas pengakuan saja.

Dalam paparannya, Tenaga Pendamping Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan Pleret Erni Budiarti, menyampaikan ketugasan koordinator kader pemutakhiran DTKS yakni mengkoordinasikan para kader pedukuhan untuk mencermati daftar by name by address yang masuk DTKS untuk dimutakhirkan sesuai keadaan saat ini, mencermati usulan warga masuk DTKS, merekapitulasi perubahan data dan usulan baru untuk disampaikan dalam forum Musdes DTKS, melakukan verifikasi lapangan hasil musdes, serta berkoordinasi dengan Pendamping TKPK, serta Operator Data SIKS NG dalam proses entri hasil musdes. Ditargetkan proses entri hasil musdes pemutakhiran data akan difinalisasi  oleh Dinsos P3A Kabupaten Bantul untuk kemudian dikirim ke Kementerian Sosial pada bulan April 2020.(Mst)

Komentar atas Rapat Koordinasi Pra Musdes DTKS Desa Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License